Cara Hitung Penyimpanan Tangki Pemanas Air Tenaga Matahari

0
154
views
sumber: google.co.id

Sebagian orang saat berharap mengaplikasikan pemanas air energi sang surya linglung untuk memastikan tipe tangki yang wajib dipakai. Tangki penyimpanan air panas pada pemanas air energi surya ada beragam jenis ukuran yang dapat disesuaikan.

Tangki hal yang demikian berkhasiat untuk menaruh cadangan air panas yang telah dipanaskan via mesin pemanas hal yang demikian. Pemilihan tangki penyimpanan juga wajib dilihat sebab hal ini memberi pengaruh daya kerja dari pemanas air energi surya yang Anda pakai.

Untuk memastikan ukuran tangki pemanas air energi solar yang Anda perlukan memang wajib dihitung dengan rumus. Berikut ialah sistem yang dapat Anda lakukan untuk menghitung ukuran tangki penyimpanan.

Sistem menghitung penyimpanan tangki pemanas air energi sang surya

Pertama yang wajib Anda lakukan ialah dengan mencari banyaknya atau jumlah air hangat yang diperlukan di rumah Anda. Air hangat hal yang demikian berarti ialah campuran dari air panas dan juga air dingin.

Hitunglah atau kaprah-kaprah berapa banyak air yang dipakai member keluarga Anda dalam sehari. Umpamanya jumlah penghuni yang akan mengaplikasikan air panas ialah orang dan mereka mengaplikasikan air hangat dua hari sekali.

Karenanya yang wajib Anda lakukan ialah dengan mengalikan 4 orang hal yang demikian dengan 45 liter air seandainya mengaplikasikan shower dan dikalikan dengan 2 kali waktu mandi dalam satu hari. Karenanya kesudahannya ialah 360 liter air hangat dari solar water heater yang diperlukan dalam sehari.

Padahal untuk menghitung keperluan air panas menurut temperatur cuaca pada saa itu juga wajib dipakai rumus. Misalnya yang wajib kita kenal sebelumnya ialah temperatur air dingin yang ada di tempat Anda, temperatur air hangat yang diperlukan dan juga temperatur air panas yang dapat dibuat oleh pemanas air energi surya hal yang demikian.

Umpamanya temperatur air dingin pada ketika itu 26 derajat Celsius, air hangat 39 derajat Celsius dan juga air panas dari pemanas air energi mataharinya 60 derajat Celsius. Karenanya sistem untuk menghitungnya ialah dengan mengurangi temperatur dari air hangat dengan air dingin kemudian dikalikan dengan jumlah air yang tadi diperlukan adalah 137,36 liter air panas dengan temperatur 60 derajat Celsiuslah yang wajib Anda pakai. 

Untuk menghitung keperluan air panas dari pemanas air energi sang surya karenanya dibutuhkan sebagian rumus. Hasil dari jumlah air yang diperlukan dalam sehari hal yang demikian akan menolong untuk memastikan ukuran dari tangki pemanas air yang wajib Anda pakai.

 ukuran tangki pemanas yang ideal akan menolong mesin dari pemanas air hal yang demikian tak berprofesi terlalu keras sehingga juga akan lebih awet dan dapat dipakai dalam rentang waktu yang lama.

 tulisan mengenai sistem menghitung air yang Anda butuhkan dari pemanas air energi sang surya. Semoga berguna.

Sumber: intisolar.com