Cara Mandi Air Hangat dari Pemanas Air Tenaga Matahari Ala CR7

0
144
views
sumber: google.co.id

Pemanas air daya matahari nampaknya telah biasa terdengar saat ini. Tipe pemanas ini menjadi yang paling tepat sasaran untuk diterapkan di berjenis-jenis daerah dari rumah pribadi, apartemen, hotel sampai bangunan komersial lainnya. Pun ketersediaan air panas juga dibutuhkan oleh para olahragawan terlebih pemain bola usai beradu tanding. Tubuh yang penuh keringat sepanjang pertandingan tentu saja membuat tak nyaman.
Cara mandi air hangat dari pemanas air daya matahari ala CR7
Siapa yang tak mengenal kapten kesebelasan timnas Portugal Cristiano Ronaldo. Berikut ini terdapat beberapa cara mandi air hangat dari solar water heater yang unik ala mega bintang pemegang Ballon d’Or ini:
• Berendam air hangat
Sesudah mengatasi pertandingan dan berkeringat, seorang Cristiano Ronaldo akan segera mengerjakan ritual sekaligus terapi untuk membersihkan serta merilekskan badannya. Tepat sesudah pertandingan, pesepak bola rupawan ini akan mengerjakan terapi air hangat. Pertama-tama yang ia lakukan merupakan berendam dalam air hangat. Suhu air hal yang demikian telah dikuasai sedemikian rupa.
Lazimnya, Ronaldo menerapkan air hangat bersuhu 44 derajat Celsius untuk berendam selama 5 menit. Gaya mandi ini memang tergolong unik. Namun khasiatnya sungguh luar biasa untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. Air hangat akan menolong kulit membuka pori-pori serta membersihkan kotoran yang melekat di permukaan kulit sampai yang terjebak dalam pori-pori secara optimal. Terpenting pemakaian pemanas air daya surya amat recommended sebab amat mudah dalam pengaturan suhu air yang hendak diterapkan.
• Melompat ke air dingin
Sesudah selama 5 menit menerapkan air hangat bersuhu 44 derajat Celsius untuk berendam, selanjutnya Ronaldo akan segera bergegas menuju air dingin. Ia akan mengguyur tubuhnya dengan air biasa atau air dingin layaknya mandi biasa. Terapi dengan air dingin sesudah berendam dalam air hangat ini dilaksanakan kurang lebih selama 3 menit. Cara ini akan menolong pelemasan otot-otot yang kaku sebab kesibukan fisik yang amat tinggi. Terapi mandi air hangat lalu berganti dengan air dingin bisa benar-benar secara tepat sasaran membuat otot yang semula tegang menjadi lemas dan normal kembali. Bila diperkenankan dalam kurun waktu lama, penegangan otot rupanya memberikan akibat yang tak bagus bagi kesehatan secara keseluruhan.
• Mandi dengan air hangat
Sesudah 3 menit menghabiskan waktu untuk mandi atau sekadar mengguyur tubuh menerapkan air dingin, terapi selanjutnya yang dilaksanakan Cristiano Ronaldo merupakan mengulangi lagi mandi dan berendam dengan air hangat yang berasal dari pemanas air daya solar. Cara berendam air hangat yang kedua ini dilaksanakan lebih lama merupakan selama 30 menit untuk melancarkan peredaran dan peredaran darah dalam tubuh secara tepat sasaran.
Sebagai mega bintang lapangan hijau yang telah mendunia, rupanya Cristiano Ronaldo mempunyai cara tersendiri untuk menjaga kebugarannya termasuk saat mandi air hangat usai pertandingan seperti yang dijelaskan di atas. Air panas yang terbaik untuk mandi merupakan yang dijadikan pemanas air daya matahari.

 

Sumber: intisolar.com