Cara Mandikan Kucing Dengan Air Hangat Dari Pemanas Air Tenaga Surya

0
49
views
sumber: google.co.id

Air hangat dari pemanas air tenaga surya banyak diterapkan untuk membersihkan atau memandikan binatang peliharaan. Salah satunya merupakan untuk memandikan kucing. Kucing termasuk binatang yang cukup takut dengan air.
Meskipun ada beberapa saat saat Anda harus memandikan kucing karena telah terlalu kumal. Untuk mengatasi hal tersebut, karenanya Anda dapat menerapkan air hangat. Dengan penggunaan air hangat karenanya kucing tidak akan terlalu terkejut karena suhu yang terlalu dingin. Berikut langkah yang dapat Anda pakai untuk memandikan kucing dengan benar.
Sistem Mandikan Kucing Dengan Air Hangat Dari Pemanas Air Tenaga Surya

  1. Memakai air hangat
    Pertama yang dapat Anda lakukan merupakan membasahi kucing. Untuk air yang diterapkan dapat air hangat dari solar water heater. Memandikan kucing akan lebih gampang kalau menerapkan wastafel diperbandingkan menerapkan bak.
    Anda tidak perlu memaksakan diri agar dapat menempuh kucing dengan nyaman. Untuk suhu air hangat yang diterapkan dapat yang tidak terlalu panas dan terlalu dingin atau suam-suam kuku. Air yang terlalu dingin atau panas akan membuat kucing merasa kurang nyaman.
  2. Basahi kucing
    Langkah yang berikutnya merupakan dengan membasahi kucing. Coba untuk membuat kucing merasa nyaman dengan air di sekitarnya. Kemudian oleskan shampoo khusus untuk kucing yang memang aman diterapkan.
    Gunakan bahan yang aman dan memang dapat menjaga kesehatan dan bulu kucing dengan lembut. Hindari juga untuk memasukkan air pada kuping kucing. Jika telah terlanjur karenanya keringkan komponen telinganya. Jika ini karena dapat menyebabkan ragi tumbuh pada kuping.
    Jika telah Anda berikan sampo, pijat tubuh kucing dengan pelan. Tujuannya untuk membuat tubuhnya lebih rileks. Komponen itu bilas menerapkan air hangat dari pemanas air tenaga matahari hingga seluruh busanya sirna dan bulu kucing bersih dari sisa sabun.
    Hindari juga untuk secara segera membilas atau menyiramkan air pada wajah kucing. Tujuannya agar kucing tidak marah. Untuk komponen wajahnya Anda dapat menerapkan handuk yang lembab untuk membersihkannya.
  3. Bersihkan komponen kuping
    Selanjutnya kuping kucing termasuk komponen yang cukup sensitive. Untuk itu perlu dibersihkan dengan hati-hati. Untuk membersihkan telinganya tidak perlu dijalankan tiap hari dan dapat setahun sekali saja.
    Caranya merupakan dengan meneteskan beberapa tetes pembersih kuping yang tidak mengandung alkohol. Jika biarkan kucing menggelengkan kepalanya hingga kotoran pada kuping dapat keluar sendiri.
  4. Bungkus dengan handuk
    Langkah yang terakhir merupakan membungkus kucing dengan handuk kalau selesai Anda mandikan. Keringkan bulunya dengan handuk. Jika kucing Anda tidak takut dengan suara karenanya dapat mengeringkannya dengan pengering rambut.
    Membersihkan kucing memang tidak perlu Anda lakukan dengan terlalu kerap. Gunakan untuk beberapa situasi darurat Anda dapat membersihkan atau memandikannya. Gunakan air hangat dari pemanas air tenaga surya untuk air hangatnya agar kucing tidak terkejut dengan air dingin yang diterapkan.

Sumber: intisolarbandung.com