Cara Mengatasi Kerusakan Sekrup Kompresor AC Chiller

0
51
views
sumber: google.co.id

Kerusakan sekrup kompresor AC chiller perlu ditangani dengan serius. Jikalau diperbolehkan demikian itu saja, Anda tak dapat menerapkan chiller seperti lazimnya. Sedangkan chiller sungguh-sungguh benar-benar diperlukan lebih-lebih oleh industri kimia, pengawetan makanan, dan industri lainnya.

Ini ia sistem memecahkan kerusakan sekrup kompresor AC Chiller

1.            Mencari tahu penyebab kerusakan sekrup kompresor

Dipandang menurut jenisnya, sekrup kompresor chiller diklasifikasikan menjadi dua adalah sekrup water chilller dan sekrup berpendingin udara. Masing-masing sekrup kompresor chiller dilengkapi dengan teknologi modern.

Hal pertama yang mesti Anda lakukan untuk atasi kerusakan sekrup kompresor chiller dengan mencari tahu penyebabnya. Ada sebagian hal yang menyebabkan perangkat ini tak dapat berprofesi secara optimal:

•             Perangkat kelebihan bobot

•             Tegangan pada power supply tak stabil

•             Metode perangkat eror

Kecuali ketiga penyebab di atas, kerusakan sekrup kompresor pada AC chilller juga dapat disebabkan hal lainnya. Serahkan tugas koreksi sekrup kompresor pada teknisi yang andal kalau Anda tak dapat menjalankannya sendiri.

Chiller terdiri dari bagian-bagian yang unik dan kompleks. Masing-masing bagian mempunyai fungsi dan perannya. Akan susah bagi Anda untuk membetuli sekrup kompresor tanpa merusak bagian di sekitarnya.

2.            Mengganti sekrup kompresor dengan yang baru

Sekrup kompresor yang rusak mungkin dapat dikoreksi atau tak tergantung kondisinya. Jikalau keadaan perangkat benar-benar rusak parah, langkah terbaik yakni mengganti perangkat dengan yang baru. Perangkat usang bagusnya tak dipaksa untuk dipakai kembali.

Pilih sekrup kompresor berkwalitas terbaik supaya lebih awet penerapannya. Anda dapat minta saran dari staf atau jasa pemasangan chiller yang lebih spesialis di bidang ini. Sesudah perangkat baru di tangan, ikuti tutorial substitusi sekrup kompresor di bawah ini:

•             Lepaskan saringan pengeringan

Pertama-tama, silakan Anda lepaskan saringan pengeringan secara khusus dulu. Pakai variasi pipa yang ideal seperti pipa tembaga.

•             Bersihkan pipa

Pipa yang telah dipasang berikutnya mesti dibersihkan. Supaya udara yang diciptakan oleh chiller yakni udara sehat dan segar.

•             Keringkan metode perpipaan

Sebelum memasang kompresor, pastikan secara khusus dulu kalau perpipaan yang dibersihkan sudah kering total.

•             Pasang kompresor baru

Berikutnya, Anda dapat memasang kompresor baru. Pada ketika menjalankan kesibukan ini, observasi dengan bagus apa terjadi kebocoran atau tak?

•             Lakukan pengecekan kontrol metode

Sukses atau tidaknya pemasangan sekrup kompresor baru dapat seketika Anda lihat dengan menjalankan pengecekan kontrol metode. Apa sistemnya berprofesi dengan maksimal atau tak?

•             Kasih cairan pendingin

Kompresor yang akan dicek sepatutnya dipanaskan kurang lebih selama 2 jam. Berikutnya dikasih cairan pendingin.

•             Ganti oli pendingin kompresor

Tingkatan terakhir yakni mengganti oli pendingin pada perangkat.

Chiller dimanfaatkan untuk mendinginkan ruangan, sebelum dinyalakan Anda sepatutnya mempertimbangkan kembali kalau mesinnya berada dalam keadaan bagus. Pengecekan mesti dilaksanakan sebelum mengaktifkan chiller seperti lazimnya. Dan saat terjadi kerusakan sekrup kompresor AC chiller, seketika lakukan tutorial di atas untuk mengatasi permasalahannya.

Sumber: acwahana.com