Kenali Apa saja Penyebab AC tidak Dingin Lagi

0
19
views
sumber: google.co.id

AC adalah seperangkat alat yang kapabel mengkondisikan udara pada tingkat temperatur tertentu. Hal ini berarti AC kapabel mendinginkan udara cocok dengan yang diharapkan oleh pengguna. AC banyak diterapkan oleh orang-orang yang tinggal di tempat perkotaan, dan umumnya tempat yang bersuhu panas.
Melainkan masyarakat seringkali mengaplikasikan pendingin udara secara berlebihan. Ada yang mengaplikasikan AC 24 jam sehari, ada juga yang memegang temperatur terlalu rendah, dan ada juga yang tak mengerjakan perawatan terpola kepada AC. Hal seperti ini yang membikin AC menjadi kencang rusak, dan boros tagihan listrik. Sedangkan telah semenjak permulaan diberitahu ketika membeli di retail AC, jikalau pengaplikasian pendingin udara patut secara arif.
Unsur yang mewujudkan AC tak Dingin, dan Koreksi oleh Kontraktor AC
Pengaplikasian AC yang tak cocok hal yang demikian bisa menyebabkan performa AC tak beroperasi dengan bagus, akhirnya AC menjadi dingin. Dan di bawah ini ialah sebagian elemen atau penyebab AC menjadi tak dingin lagi:
1. Dekil
AC Ahli senantiasa berkata bahwa perawatan AC betul-betul penting untuk dikerjakan. Pendingin udara yang terlalu kumal akan menyebabkan peredaran udara menjadi tak lancar alias terhambat kotoran yang merekat. Debu atau kotoran yang merekat hal yang demikian menghambat tiupan angin dari kipas, malah dapat merusak fungsi dari bagian lain. Oleh karena itu ada bagusnya membersihkan AC sebanyak 1 kali dalam 3 bulan. Metode lain membersihkan AC merupakan cuma perlu dengan mencuci saringan AC minimal 2 kali dalam seminggu. Dengan demikian itu AC konsisten akan berprofesi dengan bagus
2. Berkurangnya gas freon
Apabila gas freon pada AC berkurang, karenanya AC tak akan dingin lagi. Tekanan yang maksimal untuk AC ialah 0.5 PK ialah 70 psi. Kita patut mengecek tekanan gas freon secara terpola . Melainkan jikalau gas freon berkurang dalam jumlah yang cukup banyak, ini membuktikan ada kekeliruan saat pemasangan AC.
3. Fan atau kipas tak berputar
Penyebab AC tak dingin selanjutnya ialah kipas yang tak berputar. Gejala ini dapat kita lihat dari putaran kipas bagus yang ada di indoor maupun outdoor. Apabila kipas tak berputar seperti umumnya berarti ada kerusakan. Lazimnya hal ini ditandai dengan AC menyalakan lampu berkedip atau AC akan stop berprofesi. Apabila hal ini terjadi ada bagusnya kita ke retail AC dan membeli motor kipas yang baru.
4. Pemasangan yang salah
Apabila Kontraktor AC memasang pendingin udara dengan bagus dan benar, karenanya tak akan ada kebocoran pada freon. Oleh karena itu direkomendasikan supaya kita dapat memilih teknisi AC yang bermutu dan mempunyai skill yang bagus. Supaya hal-hal seperti kebocoran AC ini tak terjadi dan tak merugikan kita. Kecuali itu pemasangan AC yang tak benar akan menyebabkan listrik menjadi lebih boros, dan tarif yang kita keluarkan akan kian besar.

 

Sumber: acwahana.com