Mencuci Handuk Dengan Air Hangat Pemanas Air Tenaga Solar

0
30
views
sumber: google.co.id

Cuci handuk agar lebih bersih maka Anda dapat menggunakan pemanas tenaga surya. Handuk kasar dan juga bau pasti akan sangat kurang nyaman digunakan. Apalagi jika digunakan setelah mandi yang seharusnya bisa menyerap air dengan baik.
Untuk itu, cara mencuci handuk juga akan memiliki efek. Beberapa orang mungkin mencuci handuk bersama atau menjadi satu dengan pakaian lain. Meskipun ini harus dihindari dan lebih baik mencuci dengan tempat yang terpisah. Untuk itu di sini adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui saat mencuci handuk.
Handuk cuci dengan pemanas air tenaga air hangat

  1. Tunggu setelah digunakan
    Hal pertama yang penting adalah menggantung handuk yang telah digunakan. Jadi handuknya tidak harus mencuci Anda setiap hari. Metode ini dapat digunakan untuk mengeringkan handuk. Selain itu, lebih baik menjaga handuk dari lantai.
    Cara mengeringkan handuk seperti ini setidaknya bisa dilakukan 3 kali. Setelah lebih dari itu, perlu dicuci dengan air hangat dari pemanas air tenaga surya.
  2. Jangan dicampur dengan pakaian saat dicuci
    Cara selanjutnya adalah ketika mencuci handuk, lebih baik menempatkannya dengan wadahnya sendiri dan tidak mencampurnya dengan binatu lainnya. Ini karena handuk biasanya tidak perlu banyak deterjensi. Selain itu, jika menggunakan terlalu banyak sabun sebenarnya dapat membuat handuk yang tidak lunak setelah pengeringan.
    Jadi lebih baik dihindari menggunakan pakaian softer. Akibatnya, dapat menyebabkan lapisan serat handuk sehingga mereka tidak dapat menyerap air. Jangan lupa untuk memperhatikan kebersihan mesin cuci. Ini karena mesin cuci kotor pasti akan kotor juga.
  3. Cara mencuci handuk
    Untuk mencuci handuk maka Anda dapat menggunakan air hangat dari pemanas air tenaga surya untuk handuk berwarna. Adapun air panas itu dapat digunakan untuk handuk putih.
    Setelah itu tambahkan deterjen sekitar setengah dari jumlah untuk cucian biasa. Jika Anda ingin membersihkan handuk lembab, Anda dapat menambahkan setengah cangkir cuka ketika akan dibilas.
    Cuka ini dapat membantu menghilangkan bau apek. Tetapi selain itu juga dapat menggunakan baking soda untuk membantu menghilangkan bau handuk. Gunakan cuka untuk jenis siklus pencuci air panas dan dapat menggunakan baking soda dalam siklus cuci berikutnya.
    Juga lupa menggunakan air panas dari pemanas tenaga surya jika Anda ingin menambahkan baking soda. Ini untuk membantu meringankan gatal saat menggunakan handuk. Setelah dikeringkan dengan mesin pengering, maka dapat dikeringkan dengan mengeringkannya agar benar-benar kering.
    Dengan demikian cara yang tepat untuk mencuci handuk sehingga hasilnya sangat bersih. Dengan air panas dari pemanas surya tentu saja prosesnya akan jauh lebih mudah dilakukan.

Sumber: intisolarsurabaya.com