Metode Mengaplikasikan Panci Presto Maxim 7 Liter

0
287
views
Cara Menggunakan Panci Presto
sumber: google.co.id

Maxim merupakan merek panci presto yang tersedia dengan bermacam variasi varian ukuran, salah satunya panci presto maxim ukuran 7 liter. Panci dari merek ini dijamin anti karat dan anti gores sehingga benar-benar awet untuk diaplikasikan. Selain itu, segala panci daro Maxim terpercaya keamanannya berkat adanya metode pengunci serta katup yang mampu menjaga keamanan saat diaplikasikan untuk memasak. Kalau Anda masih linglung seputar penerapan panci ini, maka berikut ini metode mengaplikasikan panci presto maxim 7 liter.
Sistem mengaplikasikan panci presto Maxim 7 liter
Saat Anda memasak resep mengaplikasikan panci presto Maxim, maka daging akan dimasak di dalam wadah yang tertutup sehingga kandungan air serta rasa dalam makanan tidak sirna. Hal inilah yang membikin daging yang dipresto akan terasa benar-benar empuk, juicy, serta gurih saat digigit.
Anda bisa memasak bermacam variasi daging seperti bebek presto, bandeng presto, ayam presto, dan lain sebagainya. Selain itu, panci presto Maxim juga mengaplikasikan sedikit air. Oleh karena itu daging yang dimasak bisa terjaga mineral dan vitaminnya dengan bagus. Panas yang diaplikasikan untuk memasak via panci presto ini juga membunuh bakteri serta bakteri sehingga makanan yang Anda makan jadi lebih sehat.
Berikut ini metode memasak dengan panci presto Maxim 7 liter:
1. Observasi bahan makanan yang berkeinginan dimasak. Hal ini disesuaikan dengan resep kuliner yang berkeinginan dihasilkan. Misalnya jikalau berkeinginan memasak nasi, maka panci sebaiknya jangan diisi melebih 2/3 panci, lalu untuk bahan yang mengembang jangan masukkan lebih dari 1/2 presto. Secara keseluruhan sebaiknya jangan memasukkan bahan makanan melebihi 3/4 dari tinggi panci presto Maxim.
2. Masukkan sedikit air serta bahan dan bumbu resep yang berkeinginan dihasilkan. Misalnya Anda berkeinginan memasak resep daging.
3. Tutup wajan panci presto dengan rapat dan pastikan bahwa Anda menutupnya dengan benar hingga gagang wajan sejalan dengan bagian bawah.
4. Lepaskan katup tekanan yang posisinya ada di bagian tengah tutup panci presto. Sesudah itu, taruhlah panci tersebut di atas kompor dan nyalakan apinya. Pastikan api tidak melebihi dari diameter panci presto.
5. Saat Anda memandang uap telah keluar, keluarkan dan pasang katup tekanan yang dilepas tadi. Tekanan yang kuat akan membikin tutup berbunyi, melainkan Anda tidak perlu cemas soal itu.
6. Pertanda panci telah panas merupakan uap yang keluar dari katup tepi serta katup tengah.
7. Jangan lupa hitunglah waktu semenjak uap keluar dari kedua katup tersebut. Berikut ini sangkaan waktu memasak disesuaikan dengan bahan makanannya: untuk daging sekitar 30 menit, untuk beras sekitar 5 menit, untuk daging ikan sekitar 5 menit, meski daging ayam sekitar 13-15 menit.
8. Sesudah sangkaan waktu berlalu, matikan api dan angkat panci dari kompor. Bukalah panci saat tekanan uap telah keluar.
Itulah metode mengaplikasikan panci presto Maxim 7 liter yang bisa Anda coba di rumah.