Sejarah Solar Water Heater Dari Tahun ke Tahun

0
129
views
sumber: google.co.id

Siapa yang tidak mengenal solar water heater ini? Pasti banyak orang yang mendengarnya telah mengenal bahwa pemanas air ini memakai kekuatan panas matahari. Akan melainkan mungkin banyak orang yang tidak mengenal mengenai sejarah dari pemanas air ini.
Sejarah solar water heater
• Tahun 1800-1891
Teknologi ini pertama kali muncul pada tahun sekitar 1800 di California. Penemu yang telah mematenkan teknologi ini ialah Clarence M. Kemp. Ia mematenkan alat hal yang demikian pada tahun 1891.
Pada awalnya ia membikin konsep dari 3 tangki dengan warna hitam yang kemudian dimasukkan pada wadah kaca. Wadah atau kotak kaca hal yang demikian memang disengaja untuk diperbolehkan tertutup. Air dingin yang akan dipanaskan dimasukkan pada tangki. Kemudian selama sebagian dikala karenanya air dingin telah berubah menjadi air panas.
Akan melainkan alat yang dibuatnya hal yang demikian mempunyai kelemahan. Pada dikala malam hari, temperatur air yang ada di dalam tangki akan menurun. Ia ini membikin air yang digunakan di pagi hari telah tidak mempunyai temperatur yang tinggi.
• Tahun 1909
Kemudian pada tahun 1909, seorang insinyur bernama William menemukan solusi dari dilema pemanas air kekuatan surya hal yang demikian. Ia kemudian memisahkan antara kolektor untuk menyimpan panas dengan tangki penyimpanan air. Panel kolektor dijadikan memakai pipa yang menempel pada pelat logam dengan cat hitam. Kemudian akan dimasukkan ke dalam kotak kaca.
Kotak kaca hal yang demikian akan dikaitkan pada tangki penyimpanannya. Letak dari tangki hal yang demikian ada di atas kolektor. Kolektor ini yang banyak diketahui dengan kolektor flat yang banyak Anda peroleh pada pemanas air kekuatan matahari.
• Tahun 1950
Di Israel pada tahun 1950 melarang warganya untuk memanaskan air di jam 10 malam hingga 6 pagi. Oleh sebab itu dengan adanya larangan hal yang demikian, karenanya dibuatlah prototipe pemanas air.
Malahan saja yang mengaplikasikannya cuma sekitar 20% orang saja. Kemudian pada dikala Israel mengalami krisis kembali karenanya pemerintah membolehkan pemakaian alat pemanas hal yang demikian. Malahan pemerintah Israel mewajibkan untuk pemakaian pemanas air kekuatan solar hal yang demikian. Efeknya Israel pun dapat menghemat sekitar 2 juta barel minyak tiap-tiap tahunnya.
• Tahun 1960
Pada tahun 1960 pemakaian pemanas air kekuatan solar ini mulai banyak digunakan. Malahan pada negara yang mempunyai pasokan panas matahari cukup banyak seperti cina, Jepang, Indonesia dan Austria. ini telah semakin canggih teknologi yang digunakan untuk pemanas air hal yang demikian. Sehingga orang-orang yang mengaplikasikannya juga akan lebih nyaman.
Salah satunya ialah dengan pemakaian tangki penyimpan panas yang telah mulai banyak kemajuan. Tangki hal yang demikian akan lebih bendung lama dalam penyimpan panas air. Dengan seperti itu Anda tetap dapat memakai air panas dari solar water heater walau dalam kondisi musim hujan dan tidak ada pasokan matahari. Lebih jelasnya silahkan hubungi Intisolar.

Sumber: intisolar.com