Tahapan Perawatan Bulanan Water Cooled Chiller Agar Awet

0
120
views
sumber: google.co.id

Butuh kabar lengkap tentang perawatan bulanan water cooled chiller? Pada hakikatnya, perawatan chiller dapat Anda lakukan dengan atau tanpa bantuan daya ahli. Masalahnya, masih banyak pengguna chiller yang belum tahu bagaimana cara kerja perawatan mesin yang benar.
Kerja perawatan bulanan water cooled chiller
Hakekatnya chiller dapat dirawat rutin setiap hari atau setiap pekan. Tapi beberapa pengguna cenderung memilih perawatan bulanan karena lebih efisien. Lakukan perawatan bulanan yang bagus dan benar meniru tanda berikut:

  1. Bersihkan Panel Listrik
    Maintenance bulanan chiller belumlah sempurna sekiranya Anda tidak membersihkan panel listriknya. Ketika melaksanakan aktivitas ini, pusatkan fokus Anda secara penuh. Dan hindari meraba komponennya memakai lap basah apalagi tangan kosong.
    Risiko terburuknya, Anda akan tersengat aliran listrik hingga 380 V. Supaya lebih aman dan nyaman, bersihkan komponen ini memakai selang angin.
    Ambil jarak 30 sentimeter dan semprotkan selang anginnya agar seluruh debu terangkat sempurna. Lihat alhasil sesudah pembersihan debu berakhir. Apakah masih ada jeda yang kumal atau tidak.
  2. Lakukan Pengukuran Suhu Kondensor
    Jasa pemasangan AC chiller sudah meninggalkan pekerjaan yang bagus ketika memasang chiller. Supaya mesin tetap awet sesudah penerapan sehari-hari, lakukan perawatan bulanan dengan mengukur suhu kondensor.
    Pertama-tama, silahkan Anda buka body chiller dan arahkan raytec ke kondensor. Jangan lupa untuk mengaktifkannya hingga terbaca hasil pengevaluasian suhu. Kemudian catat alhasil memakai tabel checklist.
  3. Periksa Keadaan Panel Listrik Chiller
    Ada kelengkapan penting yang Anda butuhkan untuk melaksanakan aktivitas ini adalah tang ampere. Lingkarkan alat tersebut pada kabel sumber kompresor. Sehingga Anda dapat mengamati perhitungan arus kompresor.
    Sama seperti pemeriksaan sebelumnya. Catat pula hasil pemeriksaan panel listrik chiller pada tabel checklist. Sebagai data rujukan penting sehingga Anda tidak perlu lagi melaksanakan pemeriksaan sebanyak 2x.
  4. Check Expantion Valve Chiller
    Masih adakah metode water cooled chiller yang wajib Anda periksa setiap bulannya? Tentu saja ada dan itu adalah expantion valve chiller. Langsung, bagaimana metode pengecekan yang benar?
    Satu-satunya metode adalah memeriksa expantion valve. Dengan pemeriksaan sendiri, Anda dapat mengamati keadaan terbaru komponen tersebut. Pastikan pula, Anda sudah mengamati keadaan pipanya. Pipa yang membeku wajib segera dikontrol ulang. Lakukan setting pada piston hingga tekanannya mencukupi.
    Itulah beberapa tahapan yang dapat Anda coba ketika bermaksud checking atau maintenance chiller setiap bulannya. Tak banyak hal yang wajib Anda lakukan bukan? sedangkan cara kerja perawatannya sederhana, lakukan maintenance dengan benar.
    Supaya setiap komponen chiller berada dalam keadaan prima bukan justru mengalami kerusakan akibat gagal perawatan. Peroleh perusahaan jasa perawatan chiller populer untuk menolong Anda merawat mesinnya.
    Kekuatan profesional sudah sungguh-sungguh akrab dengan cara kerja perawatan ini. Dari mereka, temukan banyak pengetahuan baru tentang perawatan chiller. Mulai dari perawatan mingguan hingga perawatan bulanan water cooled chiller yang efisien dan efektif.

Sumber: acwahana.com