Tips Membeli Coffee Maker (Mesin Pembuat Kopi) Terbaik

0
110
views
Tips Membeli Coffee Maker

Apakah Anda penyuka kopi? Kalau biasanya Anda membeli kopi instant atau kopi di luar, mungkin Anda tertarik mempunyai mesin pembuat kopi sendiri. Kiat membeli coffee maker terbaik penting bagi Anda yang mau membeli mesin ini. Hal itu karena ada banyak tipe, harga, serta fungsi dari masing-masing mesin kopi di pasaran.
Ragam dan kiat membeli coffee maker (mesin pembuat kopi)
Buat para pecinta coffee, mungkin tipe drip machine yang paling banyak dibeli, tapi sesungguhnya ada 4 tipe coffee maker yang bisa dibuat alternatif seperti berikut:
1. Drip coffee maker
Mesin ini yang paling banyak dibeli dan lazim ditemukan karena harganya terbilang terjangkau serta kemudahan dalam pemeliharan maupun saat dibersihkan. Ada sebagian tipe teladan yang dilengkapi grinder (penggiling). Mesin kopi ini sangat mudah dipakai, Anda cukup memasang filter kopi kertas kemudian menambahkan kopi layak selera, lalu reservoir diisi air, kemudian pencet tombolnya. Hebatnya ada berapa mesin yang bisa menyeduh kopi hingga 12 cangkir.
2. Single cup coffee maker
Single cup seperti namanya hanya bisa dipakai untuk menyeduh 1 cangkir kopi tiap-tiap pemrosesan. Menerapkan kopi yang telah dikemas sebelumnya menerapkan cangkir atau coffee pod. Cangkir/ coffee pod hal yang demikian telah dirancang untuk bisa muat dalam mesin ini. Air panas selanjutnya disaring melalui cangkir/ coffee pod lalu kopi diseduh saat Anda menekan tombolnya. Keunggulan tipe mesin pembuat kopi seperti ini yaitu simpel, cepat, dan praktis.
3. French press
Mesin ini awalnya dimaksimalkan pada pertengahan tahun 1800-an, jadi memang terbilang telah ada sangat lama dan yaitu salah satu format tertua dari mesin pembuat kopi. Desainnya simpel dan relatif tak berubah selama bertahun-tahun. Keunggulannya, mesin ini tak butuh tenaga listrik jadi hemat tarif listrik dan yang Anda butuhkan hanya air dan kopi bubuk. Desainnya juga elegan dengan filter logam, gelas silinder tinggi, serta sebuah pendorong.
4. Mesin espresso
Mesin ini kebanyakan dipakai oleh para pecinta kopi yang bergembira merasakan kopi pekat dengan kafein tinggi. Termasuk salah satu tipe mesin kopi yang tertua karena pertama kali timbul tahun 1800-an. Mesin espresso bisa dipakai untuk membikin bermacam-macam tipe tipe kopi. Ada mesin espresso dengan moncong ganda yang bisa dipakai untuk menyeduh 2 cangkir sekalian dalam 1 shot pada saat yang sama.
Kiat membeli coffee maker yaitu dengan melihat sebagian unsur berikut:
– Desain coffee maker
– Kapasitas coffee maker
– Fitur yang ditawarkan
Membeli coffee maker bisa disesuaikan dengan keperluan Anda. Secara lazim memang drip coffee maker telah cukup memenuhi keperluan para penikmat kopi. Namun kecuali itu, Anda juga bisa menentukan desain serta warna mesin kopi yang layak dengan desain dapur Anda juga.