Tips Memilih Perusahaan Pemanas Air Tenaga Surya (Solar Water Heater)

0
56
views
sumber: google.co.id

Memilih merek serta perusahaan yang menawarkan alat pemanas air kekuatan surya atau matahari tidak boleh sembarangan. Paling penting adalah tidak hanya memutuskan soal mutu dari produk yang ditawarkan, melainkan juga soal kekuatan kerja yang profesional serta servisnya secara menyeluruh. Berikut kiat dalam memilih solar water heater yang tepat.
4 kiat dalam memilih perusahaan pemanas air kekuatan surya
1. Pilih produk water heater berkualitas tinggi
Senantiasa pilih solar water heater yang berkualitas tinggi. Anda dapat cari dari anjuran sahabat atau testimoni mereka yang sudah pernah mengaplikasikan pemanas air bertenaga matahari. Pastikan membeli solar water heater terbaik dari pengalaman-pengalaman para pengguna. Cek juga apakah ada kelemahan dari alat pemanas yang ditawarkan tiap-tiap perusahaan.
2. Menyesuaikan harga dengan budget yang ada
Tak selalu produk alat pemanas air yang mahal pasti bagus kualitasnya. Anda juga dapat mendapatkan solar water heater terjangkau yang berfungsi secara bagus dan awet. Anda tidak perlu memaksakan diri jika harga solar water heater jauh melebihi anggaran. Telitilah membeli water heater terjangkau dengan spesifikasi di atas rata-rata.
3. Energi kerja yang profesional
Pastikan kekuatan kerja perusahaan tersebut tahu dan memahami perihal solar water heater dan produk yang dijualnya. Mereka juga mesti pintar dalam melakukan pemasangan solar water heater mulai dari pipa, tabung, dan pemanasnya. Cek apakah metode kerja mereka bagus dan rapi dari walhasil.
4. After sales service yang memuaskan
Jangan hanya memutuskan soal mutu alat pemanas dan pemasangannya, melainkan Anda juga perlu memperhatikan soal garansi dan after sales services yang diberikan oleh perusahaan tersebut. Layanan seperti ini akan amat membantu Anda nantinya jika terjadi problem pada solar water heater tersebut. Jangan hingga memilih perusahaan yang tidak ingin tanggung jawab setelah pemasangan water heater dikerjakan. Inilah metode memilih perusahaan pemanas air kekuatan surya yang profesional.
5. Pilih pemanas air cocok kebutuhan
Pemanas air kekuatan surya terdiri dari sebuah tank atau tabung besar tempat menampung air yang dipanaskan. Tabung ini dihubungkan dengan pipa-pipa tempat air mengalir masuk dan keluar. Pilihlah ukuran tabung yang cocok dengan kebutuhan keluarga Anda sebab hal tersebut juga nantinya akan berdampak pada biaya keseluruhan alat water heater.
Itulah kiat memilih perusahaan pemanas air kekuatan surya yang profesional. Solar water heater sendiri menjadi alternatif utama dalam pemasangan alat pemanas air sebab menawarkan banyak keunggulan. Contohnya seperti manfaat ekonomis yang hemat biaya sebab kekuatan matahari dapat didapat secara free dalam bentang waktu lama. Kecuali itu, solar water heater juga ramah lingkungan dan awet diaplikasikannya.

 

Sumber: intisolar.com