Tips Memperbaiki Water Heater Tenaga Surya Intisolar

0
488
views
sumber: google.co.id

Pada kans yang bagus kali ini kami akan mencoba membagikan info menarik buat Anda semuanya perihal kiat membetulkan Water Heater daya surya Intisolar. Perlu Anda tahu bahwa alat pemanas air daya surya ini memang sesekali juga mengalami performa yang tidak maksimal, sehingga hal hal yang demikian menciptakan air yang dijadikan kurang panas, kebocoran air, air panas mengalir tak terlalu deras, dan malahan beraroma tidak nikmat.
Supaya Water Heater daya surya yang Anda miliki kembali lagi berjalan dengan normal, karenanya dibutuhkan kiat atau sistem pas yang dapat Anda lakukan sendiri. Namun, seandainya Anda memang tidak sempat melaksanakannya, karenanya Anda dapat menghubungi tukang service terdekat.
Kiat Mengoreksi Water Heater Kekuatan Surya Intisolar
Lakukan perawatan pada komponen luar
Disini Anda dapat mulai membersihkan panel kolektor dengan air sabun, deterjen ataupun larutan pembersih kaca, lalu bilas sampai benar – benar bersih dan lap hingga kering. Sesudah itu, periksa juga seluruh sambungan yang ada, apakah ada kebocoran atau tak. Itu juga dengan bagian valve dan kelistrikan yang ada, apa semuanya masih berprofesi dengan bagus dan normal.
Lakukan perawatan pada komponen dalam
Silahkan Anda lakukan pengurasan untuk menghilangkan kerak – kerak yang ada didalam alat pemanas dengan prosedur seperti halnya menentukan relasi listrik dengan alat, menutup stip kran yang ada pada komponen inlet, menguras alat dengan sistem membuka seluruh dop atau plug yang ada dibagian bawah panel kolektor, dan sesudah airnya habis terkuras karenanya pasang kembali seluruh dop. Sesudah itu, panaskan alur – alur air didalam panel kolektor selama 1 – 2 jam dan isi kembali dengan air dingin.
Memeriksa spare part Water Heater daya surya
Putuskan relasi dengan sumber listrik dengan sistem mematikan MCB dan ELCB, lalu lepaskan kabel dari thermostat dan lepaskan pula baut elektrik heater. Periksa apakah elektrik heater dan magnesium anoda terkorosi atau tak dengan mengeluarkannya dari tangka. Jikalau memang telah terkorosi, karenanya mesti diganti. Namun seandainya baru terkorosi ringan, karenanya cukup dengan membersihkannya dengan amplas halus dan disiram.
Metode bongkar pasang magnesium anoda
Silahkan buka tutup dop karat yang ada disamping tutup cover heater, lalu bersihkan polyurethane yang menutupi anoda dengan sistem dikikis mengaplikasikan benda tajam maupun cutter. Keluarkan magnesium anoda mengaplikasikan kunci shock 34mm, lalu ganti dengan magnesium anoda yang baru. Untuk memasukkan magnesium anoda ke lubang, Anda dapat mengaplikasikan kunci shock 34mm. eratkan baut magnesium dan jangan hingga ada kebocoran air dari ulir baut. Terakhir tutup lubang megnesium dengan dop sampai rapi.
Demikianlah sebagian kiat membetulkan Water Heater daya surya Intisolar yang dapat kami bagikan. Semoga info diatas berguna.

 

Sumber: intisolar.com