6 Langkah Penting Membuat Seragam Kantor

0
38
views
sumber: google.co.id

Seragam kantor diperuntukkan untuk karyawan pantas bidang profesi dan jabatan masing-masing karyawan. Adanya seragam perusahaan berkhasiat dan sebagai identitas bagi kantor itu sendiri. Karyawan malah dapat berprofesi dengan nyaman.
6 Langkah membuat seragam kantor
Kenyamanan dipengaruhi oleh pemilihan bahan serta teladan seragam yang dihasilkan. Jika ingin bahan yang nyaman karenanya pilih kain yang nyaman. Untuk membuat teladan seragam kantor, berikut 6 langkah yang dapat diikuti:

  1. Desain teladan
    Pertama yang semestinya dijalankan merupakan menentukan teladan baju yang diharapkan. Model dapat dipilih yang simpel pantas lokasi atau bidang profesi juga perlu disesuaikan dengan tradisi yang ada di lingkungan kerja. Seragam kantor wanita sebaiknya jangan terlalu membentuk badan, hindari konsep yang terlalu vulgar sebab tidak pantas dengan tradisi Indonesia. Beberapa wanita malah tidak nyaman bila menggunakan seragam yang terlalu vulgar.
  2. Buat Sketsa dan Alternatif Warna
    Sketsa seragam dihasilkan merujuk terhadap desain seragam yang diharapkan berikutnya dihasilkan pola. Jika sulit membuat pola, karenanya silahkan buat satu sampel seragam khususnya dahulu. Pola dapat ditemukan di warung kerajinan yang memasarkan kelengkapan menjahit. Melainkan kini juga dapat didapatkan secara online. Untuk warna tentunya disesuaikan dengan identitas dari kantor lengkap dengan logonya.
  3. Pemotongan
    Pola diletakkan di atas kain untuk seragam ditempel dengan pin jahit pantas dengan pola-pola seperti sudah dijahit. Agar pola tersebut mudah ketika dipotong karenanya sebaiknya pakai spidol untuk menggambar di permukaan kain.
  4. Penjahitan
    Pola yang sebelumnya sudah selesai dihasilkan di atas kain drill dan dipotong. Kemudian pola tersebut digunakan untuk sampel baju seragam serta potong komponen kain. Kain yang sudah dipotong dijahit dengan mesin jahit. Jangan lengkapi dengan kantong, kancing, risleting serta lubang sabuk.
  5. Sampel Seragam
    Sampel seragam sudah sukses dihasilkan untuk baju kantor maupun seragam perusahaan. Jika sampel ini sudah pantas seperti kebutuhan kemudian lanjut dengan membuatnya dalam jumlah yang banyak. Pola yang sudah pantas dan siap dihasilkan diberi terhadap perusahaan konveksi. Ukuran seragam disesuaikan dengan ukuran tubuh dari masing-masing karyawan.
  6. Gunakan Konveksi
    Ini solusi yang amat tepat bila pihak kantor atau perusahaan tidak dapat menjalankan langkah ini dari awal. Maka seluruh kesibukan pembuatan seragam dapat diserahkan terhadap konveksi. Pihak kantor cuma perlu memberitahukan terhadap konveksi bagaimana desain yang diharapkan lengkap dengan seluruh detil seragam.
    Ini berkhasiat agar seragam yang diproduksi tidak mengecewakan nantinya. Sesungguhnya lebih mudah menggunakan bantuan konveksi untuk membuat seragam ketimbang membuat sendiri. Melainkan tentu saja harganya berbeda, sehingga kembali lagi terhadap konsumen dalam mengambil keputusan ingin memilih menggunakan konveksi atau tidak.
    Itulah 6 langkah membuat seragam kantor yang dapat digunakan dengan mudah. Semoga berkhasiat.

Sumber: henryadams.co.id