Jenis dan Cara Memilih Bahan Seragam Kantor yang Berkualitas

0
33
views
sumber: google.co.id

Seragam kantor dapat dijadikan dengan berjenis-jenis ragam kain tergantung keperluan perusahaan tersebut. Tetapi benar-benar penting diperhatikan bahan yang dipilih membikin karyawan nyaman dikala mengenakannya.
Variasi dan metode pemilihan bahan seragam kantor
Tiap bahan tentu memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri, umumnya bahan yang dipilih sesuai fungsi seragam dan bidang pekerjaan karyawan, berikut ada 6 ragam bahan yang dapat diterapkan:

  1. Variasi-ragam bahan
    Diantaranya ada bahan Japan drill, American drill, Taipan drill, Twill cotton, Kanvas dan Poliester. Ciri Japan drill memiliki tekstur yang tebal dan kuat, dapat diterapkan untuk seragam dalam ruangan dan seragam luar ruangan. Bahan ini lebih nyaman dikenakan diperbandingkan bahan poliester.
    Taipan drill dapat diterapkan untuk produksi seragam kantor wanita ataupun seragam kantor laki-laki. Memiliki sifat yang tak mudah kusut dengan tekstur yang lentur yang tersedia dengan berjenis-jenis alternatif warna. Kemudian bahan American drill juga banyak diterapkan untuk pekerja kantoran atau kedinasan. Diproduksi dari campuran antara katun dan poliester dan ini ragam kain yang banyak diterapkan.
    Bahan poliester terbagi dua ragam ialah low twist dan high twist dengan tekstur yang halus serta berbeban tinggi. Bahan ini juga memiliki sifat yang bendung lama. Meskipun bahan twill cotton memiliki ciri yang sama dengan bahan diagonal drill. Juga bersifat awet dan kuat yang dapat diterapkan untuk seragam karyawan luar ruangan. Terakhir ada bahan kanvas yang benar-benar nyaman bila dikerjakan di luar ruangan.
  2. Metode memilih bahan seragam
    Pertama, pilih yang bermutu bagus sebab ini penting untuk produktivitas karyawan. Jika bermutu bagus dan nyaman karenanya karyawan bahkan semangat berprofesi sehingga pekerjaan dapat diselesaikan dengan bagus dan tepat waktu. Tetapi, bila tak tahu bahan yang bagus, dapat minta rekomendasi dari pihak konveksi yang berpengalaman.
    Berikutnya observasi kenyamanan dimana bahan yang diterapkan harus sesuai dengan bidang pekerjaan karyawan. Semisal bila bidang pekerjaan karyawan lebih banyak di daerah panas atau di luar ruangan sebaiknya pilih bahan seragam perusahaan yang cakap meresap peluh dengan bagus. Jadi, pemilihan bahan perlu dipertimbangkan dengan bagus.
    Terakhir dari segi harga dimana tiap-tiap bahan atau kain memiliki harga jual yang bervariasi. Pemilihan bahan perlu disesuaikan dengan jumlah dana yang dimiliki. Tetapi perlu dikenal bahwa tinggi atau rendahnya harga tergantung tinggi atau rendah kwalitas bahan tersebut. Jika kain tersebut memiliki keunggulan lebih banyak diperbandingkan bahan yang lainnya harga bahan dapat jadi lebih mahal.
    Tetapi benar-benar penting memilih bahan yang bermutu untuk seragam sebab akan memberi pengaruh produktivitas karyawan atau pekerja dalam mengatasi semua aktivitas yang ada.
    Nah, itulah ragam bahan serta metode memilih bahan dapat diterapkan untuk pemilihan seragam kantor, pertimbangkan segi harga dan kenyamanan, semoga bermanfaat.

Sumber: henryadams.co.id