10 Destinasi Wisata Toraja Dari yang Tradisional Hingga Berbau Alam

0
29
views
sumber: google.co.id

Toraja yaitu salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan. Daerah ini telah betul-betul tenar sebagai destinasi tamasya Toraja menarik yang ada di Indonesia. Malah daerah ini juga betul-betul tenar sampai ke mancanegara. Berikut ialah 10 daerah tamasya menarik di Toraja
Destinasi tamasya Toraja yang seharusnya dikunjungi

  1. Tamasya Pallawa
    Daerah tamasya ini yaitu sebuah desa bernama Pallawa yang berlokasi di Kabupaten Toraja Utara. Desa ini menjadi daerah tamasya yang unik sebab mempunyai format rumah adat yang sama merupakan Tongkonan. Uniknya lagi terdapat dekorasi tanduk kerbau di komponen depan rumah.
  2. Tamasya Ranteallo
    Kecuali tamasya Pallawa, juga ada tamasya Ranteallo di Kecamatan Tallungpilu, Toraja. Sama dengan sebelumnya, daerah tamasya ini juga berupa desa dengan rumah adat Tongkonan yang sama dan berjejer rapi.
  3. Air Terjun Kalean
    Air terjun ini berlokasi di desa Kalean, Kecamatan Mengkendek. Uniknya dari air terjun ini ialah mempunyai tujuh tingkat air terjun yang berbeda ketinggian di tiap tingkatnya. Airnya juga masih betul-betul bening dan bersih.
  4. Tamasya Rumit Megalit Kalimbuang Bori
    Daerah tamasya di Toraja ini menyediakan banyak sekali web kuno yang telah ada semenjak ratusan tahun lalu. Salah satunya ialah terdapat batu menhir atau batu berdiri yang diaplikasikan sebagai simbol menghormati para ningrat atau tetua adat yang sudah meninggal ratusan tahun silam.
  5. Tamasya Ollon
    Berikutnya ada daerah tamasya bernama Ollon. Daerah ini berbentuk bukit dengan hamparan lapangan yang luas. Anda dapat menikmati estetika alam dengan segarnya adem dari atas bukit.
  6. Tamasya Batutumonga
    Kecuali tamasya Ollon juga ada tamasya Batutumonga yang juga berada di atas bukit. Dari daerah ini Anda dapat merasakan estetika Kota Rantepao dari atas ketinggian sampai 1300 meter di atas permukaan laut. Tamasya Batutumonga ini berlokasi di Kabupaten Toraja Utara.
  7. Tamasya Ne’ Gandeng
    Daerah ini sebetulnya yaitu rumit pemakaman yang kemudian dibuat sebagai daerah tamasya museum. Berlokasi di Sa’dan Baludu dengan harga karcis masuk tamasya Toraja ini cuma sekitar 10 ribu saja.
  8. Air Terjun Sarambu Assing
    Untuk Anda yang berkeinginan ke daerah tamasya yang menyejukkan, air terjun Sarambu Assing dapat menjadi alternatif. Airnya yang dingin dan bening sesuai untuk berenang. Tapi, daerah ini masih cukup baru dan susah dijangkau, sehingga Anda perlu hati-hati dengan medannya yang sulit.
  9. Tamasya Londa
    Bila pergi ke Toraja, salah satu daerah yang penting untuk dikunjungi ialah pekuburan Londa. Kuburan ini berada di batu besar yang juga dikelilingi pegunungan sehingga suasana dan udaranya juga betul-betul adem.
  10. Kete kesu
    Terakhir ada tamasya benama Kete Kesu. Destinasi tamasya Toraja ini berupa desa dengan rumah yang sama merupakan rumah adat Tongkonan. Terletak di Sanggalangi, Anda dapat mengunjungi sebuah desa yang unik ini.

Sumber: hariliburnasional.com