5 Tempat Wisata Rohani Kristen dan Katolik Di Medan

0
117
views
sumber: google.co.id

Tamasya rohani Kristen dan katolik di Medan akan membikin kita terhipnotis pada estetika nuansa agamis yang tiada duanya. Kita akan merasa lebih dekat dengan Tuhan serta memperoleh banyak pengetahuan dan wawasan penting tentang poin-poin rohani.
Daftar tamasya rohani Kristen dan Katolik di Medan

  1. Gereja Annai Velangkanni
    Sesungguhnya tidak susah menemukan tempat tamasya rohani bercorak Kristen dan Katolik di Medan. Salah satu yang paling unggulan yakni Gereja Annai Velangkanni yang diketahui dengan gaya arsitekturnya yang unik.
    Gereja ini seakan-akan menggambarkan akulturasi budaya yang kental antara Katolik dengan Hindu, karena bangunannya berbentuk kuil. Selain dikunjungi oleh pemeluk agama Katolik, Gereja Annai Velangkanni juga ramai oleh umat Kristen. Mereka tidak hanya datang untuk mengunjungi estetika arsitekturnya saja namun ikut serta beribadah di sana.
  2. Taman Tamasya Iman
    Tamasya religi kota Medan ini persisnya berada di Kabupaten Dairi. Taman tamasya iman ini betul-betul populer di Medan dan sampai sekarang masih menjadi destinasi tamasya yang ditawarkan di berjenis-jenis paket tamasya rohani Medan.
    Taman ini didirikan atas prakarsa Dr. Master Parulian Tumanggor yang pada 2001 lalu menjabat sebagai Bupati Dairi. Tempat tamasya ini bebas dikunjungi oleh si kecil-si kecil maupun orang dewasa.
  3. Nagahuta Retreat Center
    Melangkah ke wilayah Pematang Siantar, di sana kita akan menemukan Nagahuta Retreat Center yang memiliki ciri khas tersendiri. Ketika mengunjungi wilayah tamasya ini jangan sampai melewatkan kunjungan spesial ke menara.
    Dari atas menara, kita bisa melihat estetika pemandangan kota Pematang Siantar. Nagahuta Retreat Center diresmikan Uskup Agung Medan tahun 1994. Kawasan ini banyak dipilih pengunjung karena panoramanya yang betul-betul asri dan tenang.
    Jauh sekali dari pusat kota Medan yang senantiasa ramai dan bising dengan suara kendaraan bermotor. Jikalau beratensi untuk menelusuri tempat-tempat tamasya di Pematang Siantar lainnya, jangan lupa menginap di penginapan sekitar Nagahuta Retreat Center ini.
  4. Salib Kasih Tarutung
    Tempat tamasya rohani Kristen di Medan berikutnya bisa kita dapatkan di wilayah berbukit yakni Salib Kasih Tarutung. Di tempat ini, pengunjung bisa mengeksplorasi wilayah tempat ibadah dengan berjalan kaki.
    Tempat ini tidak hanya menawarkan pemandangan bukit yang menawan, namun juga memiliki histori yang semestinya untuk dieksplorasi. Salib Kasih Tarutung sengaja dibangun sebagai kenang-kenangan untuk menghormati Dr. Ingwer Ludwig Nommensen yakni tokoh misionaris yang menyebarkan agama Kristen.
  5. Gereja Santo Asisi Fransiskus Berastagi
    Tempat terakhir yang akan menutup perjalanan tamasya rohani Kristen dan katolik di Sumatera Utara yakni Gereja Santo Asisi Fransiskus Berastagi. Tempat ini akan menjadi tempat beribadah dan tempat tamasya rohani yang betul-betul menarik. Menariknya jadwal misa di sini dilaksanakan bukan tiap hari minggu namun tiap hari.
    Dengan mengunjungi lima tempat tamasya rohani Kristen dan katolik di Medan niscaya pengalaman dan pengetahuan rohani akan menjadi lebih berkembang. Pastikan mengunjungi semua tempat hal yang demikian saat tamasya ke Medan.

Sumber: hariliburnasional.com