8 Wisata Rohani Kristen di Indonesia yang Mungkin Anda Belum Tahu

0
40
views
sumber: google.co.id

Liburan rohani Kristen di Indonesia tak pernah membosankan untuk dikunjungi. Di sekitar landscape menawan, rumit liburan memang senantiasa pantas untuk dihasilkan sebagai obyek liburan spiritual. Liburan rohani Kristen baru-baru ini ini dimanfaatkan banyak pelancong untuk menerima kepuasan spiritual yang bersifat rohaniah. Kecuali memperdalam agama dan iman, pelancong juga dapat menenangkan diri dari padatnya kegiatan kerja dengan mengerjakan liburan rohani.
Daerah liburan rohani Kristen di Indonesia
Dari Pulau Sumatera ke Sulawesi pun Papua, kita akan menemukan banyak daerah liburan rohani Kristen yang mempersembahkan pengalaman menarik. Selengkapnya seputar daerah liburan rohani Kristen simak di bawah ini:

  1. Bukit Salib Beri
    Tujuan utama pembangunan dari bukit ini yaitu mengenang misionaris yang zaman dulu berperan penting dalam menyebarkan ajaran Kristiani di Pulau Sumatera. Untuk hingga ke wilayah liburan rohani kristiani di Indonesia ini, kita sepatutnya mengerjakan pendakian menempuh 1 km.
  2. Bukit Doa Tomohon
    Masyarakat Sulawesi Utara mewujudkan Bukit Doa sebagai daerah liburan unggulan. Dikala mengunjungi daerah ini, kita dapat memperhatikan Chapel of Mother Mary yang yaitu sebuah kapel unik dan modern. Ada pula Amphitheater yang konon kapabel menampung sampai 1500 orang.
  3. Patung Yang Yesus Memberkati
    Kecuali untuk menenangkan diri dan mendekatkan raga pada yang maha kuasa, daerah liburan ini juga dapat menjadi area kesehatan. Kenapa demikian? untuk menempuh patung ini, kita sepatutnya menapaki 7.777 si kecil tangga. Sesudah hingga di atas, kita dapat memperhatikan estetika patung sekalian mengagumi estetika alam tanah Toraja yang ada di komponen bawah.
  4. Graha Maria Annai Velangkanni
    Sebelum mengerjakan prosesi ziarah rohani Kristen, pengunjung lazimnya akan berdoa di gereja terutamanya dulu. Graha Maria Annai Velangkanni yaitu gereja Katolik dengan sentuhan India yang dapat kita dapatkan di Medan.
  5. Monumen Yesus Kase Berkat
    Patung ini sukses menjadi ikon baru dari kota Manado. Dan infonya, Yesus Kase Berkat juga menjadi patung tertinggi di urutan kedua se-Asia. Patung ini kelihatan betul-betul unik sebab mempunyai derajat kemiringan menempuh 20 derajat.
  6. Patung Yesus Kristus
    Sama seperti patung Yesus sebelumnya, Patung Yesus Kristus ini juga menjadi ikon yang betul-betul penting bagi Pulau Mansinam, Papua Barat. Patung ini dilegalkan tahun 2014 lalu oleh Presiden RI Keempat, Susilo Bambang Yudhoyono.
  7. Patung Kristus Raja
    Patung Yesus tertinggi lainnya yang berada di Indonesia dapat kita dapatkan di Provinsi Maluku. Patung ini mempunyai tinggi 25 meter dengan pesona estetika di sekitarnya. Patung ini mempunyai magnet yang betul-betul kuat, tiap hari banyak pengunjung yang datang untuk merasakan estetika Laut Arafuru sambil mengagumi pahatan Patung Kristus Raja.
  8. Larantuka
    Di daerah ini, masyarakat secara rutin mengerjakan Semana Santa memasuki perayaan Paskah. Banyak orang Indonesia yang sengaja datang ke Larantuka untuk mendapatkan pengalaman baru pun memperdalam ilmu rohani mereka.
    Itulah daftar liburan rohani Kristen di Indonesia. Kalau secara kebetulan kita mempunyai profesi atau waktu untuk bertamasya ke Pulau Sumatera, Sulawesi pun Papua. Usahakan untuk mengunjungi daerah-daerah liburan hal yang demikian.

Sumber: hariliburnasional.com