Hari Libur Agustus 2019

0
126
views
sumber: google.co.id

Hari libur Agustus 2019 tak keok dinantikan oleh masyarakat dari hari libur di berjenis-jenis bulan lainnya. Bulan Agustus tahun depan sudah banyak direncanakan sebagai waktu untuk berkumpul ataupun berwisata oleh masyarakat. selain itu, semarak menyongsong peringatan kemerdekaan dibulan Agustus juga selalu terasa dan menanamkan semangat tersendiri.
Daftar Peringatan dan Hari Libur Agustus 2019
Bagi yang sudah tak tabah ingin mengenal ada peringatan serta hari libur nasional apa saja di bulan Agustus 2019, berikut daftar lengkapnya.

  • Hari Dharma Wanita
    Bulan Agustus 2019 dimulai dengan peringatan hari Dharma Wanita Nasional. Dharma Wanita yaitu suatu organisasi perkumpulan yang anggotanya yaitu para istri Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dharma Wanita sesungguhnya didirikan pada tanggal 7 Desember 1999. Namun baru dilegalkan pada tanggal 5 Agustus sehingga peringatannya dilakukan setiap tanggal 5 Agustus. Dharma Wanita diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan mutu sumber daya para member keluarga PNS.
  • Hari Ulang Tahun ASEAN
    Seminggu setelah peringatan hari Dharma Wanita, terdapat hari Ulang Tahun ASEAN yang diperingati setiap tanggal 8 Agustus di setiap tahunnya. Meski bukan diwujudkan hari libur 2019, melainkan peringatan ini betul-betul berarti karena Indonesia yaitu salah satu negara himpunan ASEAN.
  • Hari Wanita TNI Angkatan Udara
    Berikutnya di setiap tanggal 12 Agustus selalu diperingati sebagai hari Wara atau Wanita TNI Angkatan Udara. TNI Angkatan Udara merupaan salah satu cabang angkatan perang TNI. Peringatan hari Wara ini bertujuan untuk meningkatkan penghargaan dan penghormatan pada kinerja para Wanita TNI Angkatan Udara.
  • Idul Adha
    Tanggal 12 Agustus 2019 juga bertepatan sebagai hari raya Idul Adha. Kebetulan tanggal ini tepat jatuh di hari Senin. Untuk itu, momen Idul Adha nampaknya akan menjadi salah satu rangkaian libur panjang 2019 yang banyak dinantikan.
  • Hari Pramuka
    Masih dalam nuansa Idul Adha, pada tanggal 14 Agustus 2019 yaitu peringatan hari Pramuka sama seperti tahun-tahun sebelum dan selanjutnya. Pramuka atau Gerakan Pramuka yaitu organisasi Pendidikan kepanduan yang diselenggarakan pemerintah Indonesia. Peringatan Hari Pramuka bertonggak pada hari berdirinya ogranisasi ini yaitu pada tanggal 14 Agustus 1961.
  • Hari Proklamasi Kemerdekaan RI
    Libur panjang nampaknya memang dimiliki bulan Agustus 2019. Kali ini terdapat libur kalender 2019 yang rutin setiap tahunnya yaitu peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Kebetulan tanggal hal yang demikian jatuh di hari Sabtu sehingga bisa menjadi long weekend bagi masyarakat.
  • Hari Maritim Indonesia
    Indonesia yaitu salah satu negara maritime yaitu dengan kepemilikan tempat perairan yang lebih luas dibanding area daratan. Untuk itulah setiap tanggal 21 Agustus selalu diperingati hari Maritim Nasional.
    Terbukti banyak juga hari libur Agustus 2019 yang bisa dimanfaatkan untuk ajang berkumpul atau berwisata bersama teman ataupun keluarga. Meski masih satu tahun lebih, melainkan kabar tentang hari libur di tahun 2019 nampaknya sudah banyak dibutuhkan oleh masyarakat.

Sumber: hariliburnasional.com