Rekomendasi Daftar Wisata Religi di Bali yang Indah Abis

0
70
views
sumber: google.co.id

Liburan religi di Bali bukan cuma menyedot perhatian pelancong dalam negeri tapi ikut menarik perhatian pelancong asing. Kans mengetahui kebudayaan dan agama yang dianut menjadi salah satu pertimbangan. Banyak pelancong yang mempertimbangkan menghabiskan masa liburannya dengan mengunjungi daerah tamasya eksotik dan religi.
Daftar tamasya religi di Bali yang seharusnya didatangi
Liburan ke Bali dapat diisi dengan melaksanakan banyak kesibukan yang berkhasiat dan menyenangkan. Salah satunya dengan mengunjungi Klenteng Ling Li Miao, kecuali objek tamasya tersebut, berikut ini daftar daerah tamasya spiritual lainnya:

  1. Pura Paluang
    Pura merupakan daerah peribadatan agama Hindu. Sebagai salah satu kota yang mayoritas masyarakatnya menganut agama Hindu, Bali mempunyai banyak sekali objek tamasya pura. Pura Paluang dimanfaatkan warga Pulau Nusa Penida sebagai daerah ibadah. Eksistensi kendaraan beroda empat Beetle di pura ini berhasil mendatangkan banyak pengunjung termasuk pelancong asing.
  2. Pura Ulun Mumbul
    Adalah salah satu daerah tamasya religi Bali yang mempunyai sejuta pesona. Tempat ini terlihat sungguh-sungguh asri karena di sekitarnya ditumbuhi dengan bermacam-macam tumbuhan hijau. Tak heran kalau warga sekitar memanfaatkan pura ini untuk melaksanakan upacara Melasti.
  3. Pura Rambut Siwi
    Salah satu pura terbesar yang ada di Provinsi Bali. Pura ini digolongankan sebagai pura puncak karena kompleks lokasinya jauh lebih tinggi kalau diperbandingkan dengan Pura Penataran ataupun Pura Segara.
    Keunikan pura ini terletak pada gaya arsitekturnya, di komponen depan pengunjung akan disambut dengan patung penjaga. Pengunjung malah seharusnya menapaki beberapa buah hati tangga untuk menjelang komponen dalam pura.
  4. Pura Dalem Balingkang
    Kompleks tamasya religi Pura Dalem Balingkang berada persis di Kec. Kintamani. Di pura ini, pengunjung dapat mengagumi estetika bangunan sekaligus memberikan penghormatan. Pengalaman mengunjungi Pura Dalem Balingkang akan menambah wawasan kita terkait multikultural kebiasaan. Karena di kompleks pura, juga terdapat bangunan unik khas Tionghoa.
  5. Pura Catur Lokapala
    Adalah daerah tamasya religi yang mempunyai konsep perdamaian yang sungguh-sungguh kental. Suasana yang ditawarkan di kompleks pura ini memang sungguh-sungguh tenang mengingat di sekitar pura terdapat danau buatan. Saat merasa lelah, pengunjung dapat menepi sejenak untuk rehat di bawah pepohonan.
  6. Pura Mekah
    Pura sungguh-sungguh identik dengan agama Hindu, tapi pura yang satu ini justru dimanfaatkan orang muslim untuk melaksanakan ibadah. Lewat pura ini, kita dapat memandang akulturasi kebiasaan yang sungguh-sungguh kental antara kebudayaan Bali dengan kepercayaan Islam.
  7. Klenteng Ling Li Miao
    Etnis Tionghoa di Denpasar Selatan terbiasa berkunjung ke Klenteng Ling Li Miao untuk menjalakan ibadah. Beberapa yang lain ikut menciptakan peluang beribadah sekaligus bercakap-cakap dengan sesama pemeluk kepercayaan Konghucu. Uniknya, di Klenteng Ling Li Miao kita dapat memandang pura.
    Liburan ke Bali memberikan banyak pengetahuan baru terpenting tentang daerah peribadatan, pura. Dengan melaksanakan tamasya religi di Bali, diinginkan semua orang dapat lebih mengetahui kebiasaan dan kepercayaan agama masyarakat Bali.

Sumber: hariliburnasional.com