Tempat Wisata Guci Tegal

0
27
views
sumber: google.co.id

Anda pasti penasaran seperti itu mendengar nama salah satu daerah liburan yang berada di kota Tegal ini, sebab masih banyak yang belum tahu adanya daerah liburan pemandian air panas bernama Guci Tegal. Meskipun daerah liburan ini menjadi ikon liburan di Kabupaten Tegal, tepatnya berada di kaki Gunung Slamet. Bagi anda yang belum pernah mengunjunginya, tak ada salahnya kalau anda mencoba berkunjung ke daerah hal yang demikian. Di sana anda akan dimanjakan dengan pemandian air panas dan panorama Gunung Slamet yang hijau nan segar. Daerah liburan seperti ini sungguh-sungguh layak bagi anda yang merasa penat dengan rutinitas sehari-hari yang tentunya menguras daya dan pikiran.
Liburan pemandian air panas Guci Tegal ini tepatnya terletak di Desa Guci Kec. Bumi Jawa Kab. Tegal. Sekiranya anda berkunjung ke sana, anda akan mendapati lokasi liburan dengan luas sekitar 200 hektar yang berada di kaki Gunung Slamet, adalah gunung tertinggi kedua di tempat Jawa Tengah. Dan lokasi liburan hal yang demikian berada pada sebelah utaranya dengan ketinggian kurang lebih 1.045 meter. Sekiranya anda berangkat dari kota Slawi, lokasi hal yang demikian bisa anda tempuh dengan jarak 30 Km, tapi kalau anda berangkat dari Kota Tegal, jarak tempuh anda sedikit lebih jauh adalah 40 Km untuk hingga pada pemandian air panas di kota Tegal hal yang demikian.
Konon air panas di Guci Tegal diandalkan bisa menyembuhkan beragam penyakit kulit seperti panu, kudis, kurap dan lain sebagainya. Malahan penyakit rematik juga bisa disembuhkan dengan berendam di kolam pancuran 13 ini. Kecuali itu, di daerah liburan ini anda juga bisa merasakan 10 air terjun di sekitar lokasi. Dan di atas pemandian pancuran 13 ada juga daerah pemandian air terjun yang bernama Air Terjun Jedor yang mempunyai tinggi sekitar 15 meter. Dan berdasarkan mitos warga setempat air terjun ini dulunya milik seorang lurah yang bernama Lurah Jedor, sehingga air terjun ini bernama Jedor.
Media Di Liburan Guci Tegal
Sekiranya anda datang dari daerah yang jauh dan merasa kelelahan untuk berkeliling di lokasi liburan Guci Tegal, anda dapat mengaplikasikan jasa penyewaan kuda untuk berkeliling di daerah liburan hal yang demikian. Dan anda cuma akan dikenai uang sewa dengan harga cukup murah sebab sarana ini disediakan oleh pihak pengelola. Kecuali itu, kalau anda mau merasakan daerah liburan hal yang demikian lebih lama, anda dapat bermalam di sana dengan menyewa penginapan berkelas satu sampai yang berbintang.
Jadi, liburan Guci Tegal mempunyai banyak media yang dapat anda nikmati bersama sahabat maupun keluarga tercinta. Termasuk di dalamnya liburan hutan, pemandian air panas, ajang lapangan tennis, lapangan sepak bola, pun bumi perkemahan juga ada di daerah ini. Dan segala itu bisa anda tebus dengan karcis masuk sebesar Rp. 4.500 untuk buah hati-buah hati dan Rp. 5.000 untuk orang dewasa. Tapi kalau anda berkunjung pada hari libur, karcis akan menjadi Rp. 7.000 untuk buah hati-buah hati dan Rp. 8.000 untuk orang dewasa. Dan yang pasti anda tak akan kecewa ketika mengunjungi destinasi liburan Tegal yang sudah menjadi ikon ini.

 

Sumber: hariliburnasional.com