Pelajari Peraturan MLC Agar Mendapatkan Perlindungan Hak Pelaut

0
28
views
sumber: google.co.id

Seperti yang dikenal, ada sebuah perjanjian perlindungan yang tertera dalam aturan MLC untuk para pekerja di laut atau pelaut. MLC membina sebuah relasi khusus antara pemerintah dengan masyarakatnya yang berprofesi dibidang pelayaran.
Oleh sebab itu, supaya MLC dapat diaplikasikan sebagaimana mestinya karenanya MLC malah punya aturan yang perlu dikenal khususnya dahulu supaya semuanya tak salah kira dalam menganalisa isinya.
Pengaplikasian Hukum MLC Supaya Mendapat Perlindungan Hak Pelaut
Seperti halnya sebuah aturan di mana malah haruslah dijalani dan dilaksanakan dengan sebaik-pantasnya. Itu malah aturan dalam minta perlindungan hak dalam berprofesi. Seorang pelaut mempunyai MLC pelaut sebagai perlindungan haknya dalam menjadi pekerja, karenanya mereka perlu memahami dan menjalani aturan yang berlaku sebelum menerima haknya. Sebagian aturan yang mesti dipatuhi dan diaplikasikan antara lain:

  1. Kualifikasi Pelaut
    Bicara mengenai kualifikasi, yang perlu dipandang merupakan data-data konkrit para pelaut hal yang demikian. Ini berkaitan dengan syarat minimal situasi pelaut seperti umur dan pembekalan pelatihan keamanan dasar.
  2. Tinjauan Kontrak
    Sesudah melalui tahap aturan pertama yang berkaitan dengan kualifikasi diri, karenanya sesudah itu dapat melanjutkan untuk penetapan dan peninjauan kontrak. Dalam kontrak seorang pelaut diceritakan lamanya pelaut hal yang demikian berprofesi cocok kontrak kerja.
  3. Prasyarat Pemberangkatan
    Maksud dari syarat pemberangkatan ini merupakan untuk mempertegas para pelaut hal yang demikian mempersiapkan semua ragam syarat seperti visa dan passport.
  4. Pemulangan Pelaut
    Syarat ini mengisahkan bagaimana progres pemulangan para pelaut hal yang demikian.
    Prasyarat yang Ada Dalam MLC untuk Melindungi Pelaut
    Syarat, kecuali itu ada juga 5 pembahasan mengenai aturan dan syarat mengenai MLC yang berfungsi melindungi hak pelaut tadi, antara lain :
  5. Prasyarat Minimal
    Maksudnya merupakan pelaut yang berprofesi mempunyai syarat secara minimal yang mesti dilaksanakan, seumpama saja seperti persyaratan minimal umur, kesehatan maupun kompetensi yang dimiliki si pekerja di laut ini.
  6. Syarat Padahal
    Sesudah berikut ini artinya mengendalikan seputar kontrak kerja, gaji sampai situasi kerja yang diterima pelaut seperti waktu rehat, cuti maupun libur.
  7. Akomodasi dan Fasilitas
    Syarat untuk skor aturan yang satu ini mengobrol mengenai akomodasi dan fasilitas yang didapatkan oleh pelaut. Akomodasi yang dimaksud merupakan daerah tinggal yang disediakan perusahaan untuk para pelaut hal yang demikian serta fasilitas makan.
  8. Perlindungan Kesehatan dan Kesejahteraan
    Perawatan medis dan perlindungan kesehatan serta keselamatan kerja pelaut yang seharusnya didapatkan oleh para pelaut itu, menjadi salah satu persyaratan dan aturan yang dihasilkan sebagai Hak pelaut hal yang demikian.
    Sesudah dikenal segala persyaratan dan aturan yang berlaku ada isi MLC hal yang demikian, sekarang saatnya pengaplikasian pada persyaratan-persyaratan hal yang demikian. Untuk itu, pada dikala kau mencoba Lowker pelaut yang beredar, perlu dipertimbangkan hal-hal di atas sebagai persyaratan legal menjadi seorang pelaut yang mempunyai kompetensi.

Sumber: jobpelaut.com