Asal Mula dan Penggunaan Rumah Instan Saat Ini

0
53
views
sumber: google.co.id

Beberapa orang mungkin masih berdaya upaya tak ada rumah instan melainkan proses panjang jikalau akan membangun rumah. Kecuali karena biaya yang diperlukan cukup besar, waktu untuk progresnya juga terbilang cukup lama. Bahkan bisa saja membutuhkan waktu lebih dari 2 bulan.
Belum lagi Anda patut mencari kontraktor atau tukang yang bermutu dan material-material yang dibutuhkannya juga. Belum lagi dengan proses mendesainnya yang kadang kala cukup lama. Bisa saja rumah Anda tersebut baru bisa ditinggali dalam waktu 6 bulan. Tetapi semua itu telah bisa Anda tinggal dengan menggunakan rumah instan.
Asal mula pemakaian rumah instan sampai ketika ini
Pantas dengan namanya, rumah instan ini akan dibangun dalam waktu yang cukup pesat. Bahkan Anda bisa saja menggunakan rumah tersebut tak sampai dalam waktu sehari. Inspirasi atau ide untuk membuat rumah instan ini diprakarsai oleh arsitek bernama Baragano yang ada di Spanyol.
Baragano membuat rumah dengan nama Montana House dengan bahan dari material kayu. Walaupun untuk struktur pada bagian dalamnya akan menggunakan material baja supaya lebih kuat. Desain dari prefab house ini terinspirasi dari lumbung tempat penyimpanan makanan yang ada di Spanyol.
Tetapi sebelumnya, bahan material yang diaplikasikan untuk membangun rumah tersebut akan dijadikan lebih-lebih dulu di pabrik selama kurang lebih empat bulan. Setelah itu semua materialnya akan dibawa menggunakan truk dan para pekerja akan memasangnya dalam waktu sekitar 5 jam saja.
Seandainya dilihat dari interior rumah, maka akan nampak fasad dari bahan kayu yang berwarna coklat. Sementara untuk bagian interiornya akan menggunakan konsep yang lebih terbuka dan sederhana.
Rumah tersebut menggunakan dua lantai dimana dikaitkan dengan material baja yang bermanfaat sebagai tangga. Warna cat interiornya menggunakan warna putih untuk memberikan kesan yang lebih luas.
Untuk bagian-bagian ruangannya, bangunan modular ini mempunyai dua kamar tidur yang semuanya berada di lantai dua, dapur dengan ukuran yang kecil dan ruang tamu. Figur rumah seperti ini akan sangat sesuai untuk Anda yang mempunyai keluarga kecil dengan anggota sekitar 3 atau 4 orang saja.
Kecuali itu, formatnya yang lebih sederhana akan sangat sesuai untuk Anda yang suka rumah dengan konsep yang minimalis dan sederhana.
Bangunan seperti ini juga sesuai jikalau Anda tak mempunyai lahan yang cukup luas atau halaman yang luas. Dikarenakan rumah seperti ini memang telah sesuai untuk diaplikasikan meskipun untuk di lingkungan yang padat penduduk sekalipun.
Lebih-lebih lagi karena material atau bagian yang diaplikasikan hanya perlu dirakit saja. Sehingga baik untuk Anda yang benar-benar sedang membutuhkan hunian atau tempat tinggal dengan konsep yang Anda inginkan dan dalam waktu yang cukup pesat.
Jadi rumah instan ini bisa menjadi solusi untuk Anda. Metode membuatnya juga gampang, Anda cukup minta bantuan jasa bangun rumah instan bendung gempa seperti http://sanwaprefab.co.id/.

Sumber: sanwaprefab.co.id