Material Yang Biasa Digunakan Untuk Pembuatan Sandwich Panel

0
73
views
sumber: google.co.id

Ragam sandwich panel banyak digunakan sebab mempunyai ketahanan lebih bagus dari variasi lainnya. Hal ini dikarenakan terdapat tiga lapisan penting dengan kerenggangan yang berbeda-beda. Itulah yang membuat panel ini lebih bisa membendung getaran pada gempa. Jadi dinding yang ada tidak akan mudah runtuh sebab guncangan.
Material Yang Awam Diterapkan Untuk Pembuatan Sandwich Panel

  1. Polypropylene
    Material pertama yang banyak digunakan untuk panel ini merupakan polypropylene. Wujudnya seperti rumah tawon sehingga banyak disebut dengan honeycomb. Ragam ini mempunyai keunggulan dalam hal kelembapan dan tetesan air. Untuk lokasi yang cenderung lembap amat pantas untuk menggunakannya.
    Bukan cuma modelnya saja yang sama dengan rumah tawon tapi perlindungan yang dikasih juga sama. Tampilannya lebih ringan tapi kokoh untuk menyangga beban dalam rumahnya. Memberikan perlindungan yang tepat sasaran untuk memberikan kenyamanan lebih bagus di dalamnya.
  2. Fiberglass
    Material kedua sandwich panel terbaik yang bisa digunakan merupakan fiberglass. Tentunya variasi fiberglass yang digunakan untuk kebutuhan panel ini kualitasnya berbeda. Kekuatan yang diberikannya juga lebih bagus dari pada fiberglass yang banyak diketahui.
    Terbuat dari serat yang mirip dengan serat kaca yang mempunyai kemampuan peredaman bunyi lebih bagus. Panel ini termasuk lebih ramah lingkungan dan tidak mudah terbakar dikala terkena api. Hanya saja untuk bisa menggunakannya suhu di lingkungannya tidak boleh lebih dari 400 derajat celcius.
  3. Styrofoam
    Wujudnya mirip dengan variasi rumah tawon sebelumnya cuma saja dari tenaga berada di bawahnya. Styrofoam untuk kebutuhan panel ini juga mempunyai variasi lapisan lebih kokoh dari styrofoam pada lazimnya. Banyak digunakan untuk kebutuhan panel dalam waktu singkat saja.
    Seperti halnya untuk penyimpanan gudang, zona kios kecil, belanja dan paviliun pantas kebutuhannya. Dari segi harga variasi untuk material ini juga mempunyai harga yang murah. Jadi bisa diganti dengan yang baru dikala skor fungsinya telah berganti.
  4. Busa polyuretan
    Berikutnya material sandwich panel yang bisa digunakan merupakan busa polyuretan. Yang membuatnya unik merupakan ketahanannya lebih bagus tanpa tergantung cuaca bagus lembap ataupun panas. Kecuali itu material ini juga mempunyai berat yang amat ringan dibandingkan lainnya.
    Pengaplikasian dari busa ini juga menghindari adanya perkembangan hewan dan jamur tidak diinginkan di dalam panelnya. Anda tidak perlu takut mengenai kekukuhannya sebab telah rupanya mampu membendung guncangan dengan cukup bagus. Panel variasi ini juga tidak membuat kebakaran semakin menyebar. Materialnya bisa menghentikan cara kerja pembakaran yang terjadi.
    Saat menggunakan sandwich panel jangan lupa untuk memilih material yang pantas. Anda bisa memilih panel dengan fungsi pantas lokasi pembangunan rumahnya. Hal ini untuk mendorong keunggulan material dari panel nantinya. Pemilihan material panel juga memastikan keawetan dari bangunan yang akan disusun nantinya. Dengan demikian Anda bisa menggunakan bangunan prefab dengan jauh lebih lama.

Sumber: sanwaprefab.co.id