Resep Steak Sapi Ala Rumahan

0
450
views
sumber: google.co.id

Steak daging merupakan salah satu olahan daging yang berasal dari negara luar yang dibawa ke indonesia. Tradisi makan steak ini memang bukan hal yang awam. Olahan yang satu ini memang tergolong makanan mewah yang awam dipasarkan dengan harga yang lumayan mahal. Steak ini umumnya memakai bahan dari daging sapi dengan metode memasak yang berbeda dengan yang lainnya sehingga cafe yang memasarkan steak memang kerap membandrol harga yang pun betul-betul fantastis. Pun di negara kecuali indonesia, resep steak sapi dipasarkan dengan harga hingga puluhan juta sampai ratusan juga tergantung dengan bahan yang dipakai. Ada yang memakai wine untuk membikin steak sapi ini. Nah untuk kali ini akan ditunjukkan perihal metode membikin steak sapi yang simpel dan dapat dicoba dirumah anda.
Pada dasarnya olahan steak daging sapi ini dapat ditemui di segala negara di dunia ini. resep yang dipakai juga bervariasi tergantung koki dan juga pengalaman memasaknya. Tiap bumbu yang digunakan oleh koki umumnya mempunyai cirri khasnya masing-masing. Pembuatan dari steak ini juga tidaklah susah. Bagi anda yang berharap membuatnya dirumah juga dapat mencobanya dengan resep yang akan aku berikan kali ini. resep yang gampang dikerjakan dan tak memerlukan bahan yang susah ditemukan. Kalian dapat menemukan bahan-bahan untuk olahan steak ini di supermarket terdekat maupun dipasar lainnya.
Bahan-bahan rendaman resep steak sapi:
• 3 siung bawang putih dan dihaluskan
• 3 sdm minyak goreng
• 1 sdt gula pasir
• Garam secukupnya
Langkah-langkah membikin olahan daging steak sapi empuk :
1. Pertama-tama pukuli terpenting dulu daging yang akan anda masak.
2. Kemudian rendamlah daging sapi ke dalam bahan rendaman yang telah di siapkan. Untuk hasil yang optimal, anda dapat merendamnya sekitar 1 hari penuh. Atau apabila tak anda cukup merendamnya sekitar 20 menit supaya bumbunya menyerap.
3. Untuk berikutnya adalah menyiapkan penggorengan anti lengket, kemudian letakkan daging sapi untuk steak diatas penggorengan. tunggu hingga air dari daging hal yang demikian keluar dan pindahkan air hal yang demikian kewadah baru. Ingat, jangan dibuang.
4. Lalu siapkan lagi penggorengan anti lengket yang baru dan masih kering diatas api kecil dan berikan sedikit mentega.
5. Berikutnya, panaskan daging pada penggorengan baru itu sampai matang dan jangan terlalu lama supaya tak gosong.
6. Angkat daging hal yang demikian apabila dirasa telah matang. Kematangan dari suatu daging itu tergantung dari api yang digunakan. Jikalau terlalu besar karenanya akan membikin daging kencang matang pun juga dapat gosong, apabila api terlalu kecil karenanya matangnya malah akan lama. Jadi pakailah api yang sedang saja.
7. Kemudian untuk sausnya dapat dengan menuangkan air daging yang ditiriskan tadi dan campur dengan tepung maizena. Anda juga dapat menambahkan jamur di saus steaknya.
Lazimnya dalam pembuatan steak sapi ini disampaikan dengan komplemennya adalah sayuran. Sayuran yang dipakai adalah wortel, kentang dan juga buncis. Untuk kentang sendiri umumnya untuk substitusi nasi yang konsisten ada pada hidangan ini. untuk membuatnya juga tak susah. Ialah dengan merebusnya di air yang telah dicampurkan dengan gula dan juga garam supaya rasanya terasa lebih sedap dan juga gurih. Resep steak sapi ini akan menjadi komplit apabila disandingkan dengan sayuran hal yang demikian. nah seperti itulah sedikit penjelasan metode membikin steak dengan daging sapi.

 

Sumber: hariliburnasional.com