Tips Membuat Aneka Kue Kering Dengan Pastel Mini Asin Manis

0
1047
views
sumber: google.co.id

Mendekati bulan Ramadhan tentu rasanya tak lengkap bila kita tak mencoba untuk membuat aneka kudapan manis kering sendiri, apalagi bila kita memang telah mempunyai hobi memasak sejak dulu, tentu rasanya akan lebih menyenangkan. Kali ini, tips membuat kudapan manis jenis kering yang dianjurkan yakni kudapan manis kering bernama pastel. Kita pasti tahu seperti apa format kudapan manis pastel, kan? Benar sekali kudapan manis ini mempunyai format yang sekilas mirip dengan bulat sabit dengan lekukan-lekukan khas di komponen pinggirannya. Bagaimana sistem membuat kudapan manis pastel ukuran mini ini? Yuk simak terus ulasan berikut ini.
Bahan-bahan:
Sebelum memulai langkah membuat resep kudapan manis kering sederhana ini ada baiknya bila kita mengenal terlebih dulu. Bahan-bahan apa saja yang digunakan untuk membuat pastel lezat dengan ukuran mini yang mungil ini? Berikut ini yakni beberapa bahan yang perlu kita persiapkan.
1. Tepung terigu sebanyak 300 gram
2. Tepung sagu sebanyak 1 sdm
3. Telur ayam 1 butir
4. Margarin sebanyak 125 gram
5. Abon sapi atau ayam atau bila beratensi untuk membuat versi manisnya maka memakai potongan cokelat sebanyak 200 gram
6. Garam ½ sdt
7. Air dingin 3 sdm
8. Minyak goreng 500 ml
Sistem Membuat Kudapan Kering Pastel Mini
Setelah mempersiapkan bahan-bahan yang biasanya juga digunakan untuk membuat aneka kudapan manis kering ini maka langkah yang pertama yang kita lakukan yakni dengan mengambil wadah atau mangkok dan memasukkan tepung terigu dan tepung sagu, beserta 1 butir telor, margarin, dan garam menjadi satu ke dalam mangkok. Tak lupa untuk memasukkan sedikit air dingin supaya lebih gampang mengaduk adonan hal yang demikian. Kemudian, aduk rata hingga seluruh bahan mencampur menjadi satu dan bertekstur kalis atau lembut.
Lalu, sesudah adonan kalis, ambil adonan hal yang demikian dan letakkan di atas papan dan giling dengan memakai alat penggiling atau rolling pin hingga adonan menipis. Setelah itu, ambillah cetakan berbentuk lingkaran. Pada adonan yang telah disusun ini kita bisa memasukkan isian kudapan manis seperti abon sapi atau ayam untuk jenis pastel asin. Padahal bila kita berniat untuk membuat versi pastel manis maka kita bisa memakai bahan cokelat sebagai sebagai salah satu rahasia resep kudapan manis kering cokelat.
Kemudian, lipatlah potongan adonan yang bulat hal yang demikian menjadi separuh lingkaran dan tak lupa untuk membuat lekukan-lekukan khas yang senantiasa ada pada kudapan manis pastel. Lakukanlah hal seperti ini hingga seluruh adonan habis. Lalu langkah berikutnya yakni mempersiapkan wajan dengan minyak goreng panas untuk menggoreng kudapan manis pastel hal yang demikian. Berikutnya kita tinggal memasak adonan kudapan manis pastel hal yang demikian hingga kuning keemasan dan tiriskan hingga seluruh minyak luruh. Demikianlah sistem gampang membuat kudapan manis pastel dalam resep aneka kudapan manis kering.

 

Sumber: masakannusantara.xyz