Website development menggunakan Blogspot vs WordPress

0
89
views
sumber: google.co.id

Situs development saat ini telah banyak dipakai jasanya demi memaksimalkan sebuah situs yang berkualitas. Tetapi Anda juga telah dapat mengaplikasikan akivitas blogging secara mandiri mengaplikasikan wordpress ataupun blogspot. Kedua platform ini tentu memiliki karakteristik yang berbeda, sehingga ada kekurangan dan kelebihan masing-masing dari keduanya.
Situs Development Dengan Blogspot atau WordPress?
Blogspot saat ini telah diambil alih oleh google, sehingga ada beberapa fitur google yang juga tersedia di blogspot. Semisal di dalam blogspot kita dapat menemukan Adwords, Adsense, serta Analytics. Sementara wordpres hadir satu tahun sebelum blogspot dibeli oleh Google. Paltform ini sendiri dijadikan agar para blogger lebih bebas dalam mengkreasikan situs mereka. Sehingga wordpress membikin situs yang lebih simple dan gampang untuk dipakai.
Perbandingan Antara Blogspot dengan WordPress
1. Tarif
Situs design agency yang mengaplikasikan wordpress atau blogspot tentu memiliki harga yang cukup berbeda. Tetapi dengan mengaplikasikan blogspot atau malahan wordpress Anda tidak perlu mengeluarkan tarif sepeserpun alias free. Tetapi saat mau mengupgrade situs hal yang demikian ada tarif yang memang semestinya Anda keluarkan.
2. Metode memulai
Sekiranya Anda memiliki Gmail, karenanya dalam membikin situs lewat blogspot cukup gampang. Tetapi sekiranya Anda tidak memiliki Gmail karenanya Anda semestinya membuatnya secara khusus dahulu. Dengan satu akun Gmail saja Anda telah dapat mengelola beberapa situs sekaligus. Sementara wordpress biasanya mengaplikasikan sub domain wordpress, sehingga Anda perlu mengakses wordpress.com untuk membikin sebuah situs. Anda hanya perlu melaksanakan registrasi saja mengaplikasikan akun email.
3. Konfigurasi situs dan membikin konten
Dalam memasukkan konten karenanya bagus blogspot ataupun wordpress, Anda perlu berprofesi di zona dashboard. Dan di sisi lain pengunjung akan mengakses front end dari situs Anda tadi. Sekiranya mau gampang mengaplikasikan blogspot, karenanya buatlah konfigurasinya secara default saja, tetapi sekiranya Anda menginginkan hasil cukup berbeda karenanya Anda perlu berprofesi keras pada fitur settings.
4. Kustomisasi
Situs design agency juga dapat melaksanakan kustomisasi pada blogspot ataupun wordpress. Pada wordpress ada banyak sekali pilihan tema situs dan plug in yang dapat membikin situs Anda menjadi lebih menarik. Untuk Blogspot pilihan tema dapat Anda lihat pada template yang tersedia atau yang berasal dari pihal ketiga.
5. Ownership
Sekiranya yang perlu Anda pertimbangkan dalam membikin situs berbasi blogspot merupakan terms and conditions. Sekiranya Anda melanggarnya karenanya Google dapat saja menutup situs Anda dengan terpaksa, karena hosting yang dikerjakan lewat Google. Berbeda dengan wordpress yang memberi Anda kebebasan karena softwarenya yang opensource. Oleh karena itu Anda juga dapat berpindah-pindah hosting secara bebas.
Mana yang Lebih Situs Untuk Dipilih
Ada keunggulan masing masing Situs development dengan blogspot atau wordpress. Pilihlah platform yang paling sesuai dengan tujuan Anda membikin situs. Apakah Anda bertujuan untuk bisnis, atau hanya menjadi content creator saja. itu pilihalah platform yang memudahkan Anda juga dalam memaksimalkan situs dengan bagus, tanpa banyak halangan yang cukup kompleks.

 

Sumber: gogo.co.id