6 Hal yang Harus Anda Tahu Sebelum Beli Label Maker

0
240
views
sumber: google.co.id

Branding produk memang benar-benar penting sebagai media persuasif yang cakap mengajak orang untuk mencoba produk yang dipasarkan. Karenanya dari itu label maker menjadi salah satu hal terlebih dalam aktivitas pemasaran. Oleh maka jangan hingga salah dalam memilih printer yang cocok.
Penting dikenal sebelum membeli printer label maker

  1. Kecepatan printer
    Ukuran kecepatan printer diterangkan dengan besaran mm/s. Kian besar angka karenanya kian kencang juga daya kerjanya. Kecepatan printer juga diberi pengaruh oleh harga. Printer yang kencang lazimnya dihargai lebih mahal sebab mempunyai lebih banyak jarum cetak.
    Kecepatan juga diberi pengaruh oleh ukuran label yang akan dicetak. Jika label yang diwujudkan cuma dua baris karenanya memilih mesin dengan kecepatan 50mm/s telah termasuk cukup.
    Untuk produksi label skala besar, dapat dipertimbangkan memakai mesin dengan kecepatan optimal untuk mengefisiensi waktu. Tapi apabila pebisnis masih merintis dengan modal sedikit, karenanya printer yang sedikit lebih lambat tentu tak dilema.
  2. Ukuran label
    Pilih label maker online desain yang cocok dengan ukuran label yang akan dicetak. ini penting untuk efisiensi performa mesin supaya bisa memproduksi hasil cocok keperluan. Tentu akan benar-benar merepotkan apabila membeli printer untuk cetak label berukuran besar kemudian wajib memotongnya menjadi lebih kecil.
    Mesin cetak label lazimnya tersedia dari ukuran 3.5mm hingga 108mm. Printer merek Brother juga menyediakan ukuran yang dapat dikuasai dalam satu perangkat. Lazimnya ukuran hal yang demikian diwujudkan dalam format kelipatan contohnya: 3mm, 6mm, 9mm, sampai 12mm.
  3. Konektivitas
    Opsi konektivitas printer lazimnya tersedia dua tipe ialah dengan kabel USB dan wireless. Kedua macam hal yang demikian dapat disesuaikan dengan perangkat yang akan disambungkan.
    Untuk koneksi dengan USB lazimnya pantas dipasangkan pada PC atau notebook, sementara wireless pantasnya dikoneksi bersama telepon seluler atau tablet. Untuk penyambungan tanpa kabel seringnya memakai bluetooth sebab energi sambung lebih kuat.
    Pastikan label maker printer yang dibeli telah kompatibel dengan perangkat yang dimiliki sehingga progres instalasi driver lebih gampang.
  4. Mode cetak
    Ada dua macam cara yang disematkan pada printer ialah mencetak tanpa pita dan dengan pita. Teladan pertama tanpa pita cuma mengandalkan panas “thermal” saja untuk menghitamkan kertas.
    Tak adanya pita membikin printer lebih awet dan ekonomis, tapi hasil cetakan kencang pudar dan cuma tersedia warna hitam saja. Meski untuk printer dengan ribbon cakap menjadikan cetakan yang lebih tajam dan awet. Cuma saja pita wajib diganti terprogram dikala telah berkurang kualitasnya.
  5. Kuantitas cetakan
    Printer mempunyai kesanggupan yang berbeda kepada jumlah baris yang dicetak. Pastikan memilih yang cocok dengan keperluan label yang hendak diwujudkan. Seumpama untuk label harga dan obat lazimnya mempunyai jumlah baris lebih dari tiga. Karenanya mesin yang cakap mencetak sekalian ialah opsi terbaik.
  6. Fitur-fitur
    Printer label lazimnya mempunyai fitur-fitur favorit contohnya kesanggupan memotong otomatis. ini tentu benar-benar efisien apabila pengguna mencetak label dalam jumlah banyak dan segera dipotong oleh mesin cetak. Masih banyak kesanggupan spesial lain pada tiap-tiap printer. Jadi jangan lupa untuk menanyakannya terhadap penjual di warung.
    Memilih printer label maker memang wajib didasarkan banyak pertimbangan kepada fungsi yang disesuaikan dengan keperluan. Jangan lupa untuk selalu cek keabsahan produk supaya benar-benar yakin orisinalitasnya.

Sumber: brother.co.id