6 Ide Rumah Prefabrikasi Terjamin Keindahannya

0
252
views
sumber: google.co.id

Rumah prefabrikasi mungkin belum familier bagi sebagian orang. Itulah kenapa membikin desain rumah prefab custom terasa lebih susah ketimbang rumah konvensional. Di Indonesia, ada banyak sekali model desain rumah prefab yang unik dan menawan. Diwujudkan dengan konsep berbeda-beda, mulai dari gaya modern sampai gaya kolonial Eropa.

Inilah ide pandangan baru rumah prefabrikasi yang menawan

1.         Rumah Kayu Modern

Disebut sebagai rumah kayu sebab segala konstruksi rumah bagus dinding atau atapnya mengaplikasikan kayu. Dari segi desain, Anda dapat menggunakan desain rumah modern yang epik dan simpel. Figur rumah ini pantas untuk ditinggali keluarga ataupun lajang. Cukup sesuaikan dengan luas lahan.

Supaya terasa lebih unik, tambahkan lantai mezzanine yang juga dikonstruksi dari kayu berkwalitas. Progres konstruksi rumah ini bagi jasa pembuatan rumah portabel cuma memerlukan waktu satu minggu saja.

2.         Tradisional Eropa

Salah satu desain rumah instan yang banyak disukai di Indonesia yaitu desain bergaya Eropa. Alih-alih menggunakan desain modern, Anda dapat mengerjakan tes untuk mengaplikasikan desain rumah tradisional ala pedesaan.

Sama seperti bangunan sebelumnya, bagian utama rumah ini yaitu kayu. Bedanya visualisasi rumah diciptakan lebih istimewa dengan kombinasi cat yang indah. Desain rumah ini pantas jikalau Anda bermaksud membikin rumah 40 m2 dengan penguasaan satu kamar tidur, dapur juga kamar kecil.

3.         Kontemporer

Desain kontemporer juga tak keok unggulan dari dua desain sebelumnya. Desain ini memberikan kesan unik dan hangat secara beriringan sebab didominasi oleh kayu. Rumahnya sendiri sengaja didesain berbentuk persegi panjang dengan atap mendatar. Anda dapat menambahkan konstruksi kayu untuk ditempatkan di komponen depan rumah. Berfungsi sebagai daerah duduk santai, dapat juga diisi dengan bangku santai.

4.         Rumah Kaca Modern

Berkeinginan desain bangunan prefabrikasi yang jauh lebih istimewa sebab lokasinya berada di dekat pantai atau pegunungan? Kenapa tak mengaplikasikan desain modern dengan aplikasi kaca pada dindingnya. Figur desain ini memungkinkan Anda merasakan panorama alam di sekitar tanpa perlu membuka jendela atau pintu.

Pakai kaca berkwalitas untuk menjamin keamanan dan kenyamanan ketika berada di dalam rumah. Untuk menghindari cahaya terlalu terik di siang hari, Anda dapat menambahkan tirai roll dari bahan plastik atau logam.

5.         Rumah Kontainer

Apakah rumah kontainer termasuk rumah prefab? Tentu saja iya sebab kontainer bahkan mempunyai sifat portabel sebagaimana rumah prefab. Anda dapat mengaplikasikan kontainer bekas berkwalitas sebagai bahan utama. Lanjutkan dengan desain rumah kontainer cocok keperluan. Untuk meningkatkan kenyamanan, Anda dapat melapisi kontainer dengan kayu.

6.         Minimalis

Desain minimalis tak pernah salah. Kecuali memberikan tampilan yang unik, modal untuk menggunakan desain rumah portabel sungguh-sungguh relatif murah. Anda dapat mengaplikasikan batu alam untuk mempercantik fondasi atau dinding rumah minimalis.

Dari keenam pandangan baru desain di atas, mana yang paling cocok dengan selera Anda? supaya tak menyesal sesudah konstruksi usai, buatlah rumah menurut desain yang Anda inginkan. Lihat contekan desain rumah prefabrikasi dan bandingkan dengan ilustrasi desain Anda sendiri.

Sumber: sanwaprefab.co.id