Cara Bersihkan AC Sendiri Secara Rutin Agar Hemat

0
51
views
sumber: google.co.id

Metode bersihkan AC sendiri sebetulnya amat gampang dan lebih hemat sebab tak perlu memanggil jasa servis. Walaupun AC tak dipakai tiap-tiap hari, tapi wajib konsisten dilihat kebersihannya dengan bagus. Sehingga dapat menjaga keadaan AC lebih awet tak gampang rusak.
Metode bersihkan AC sendiri sendiri di rumah

  1. Mencabut Segala Kabel
    Dalam membersihkan AC karenanya langkah yang wajib dilihat adalah dengan mencabut seluruh kabel ke saluran listrik. Pastikan AC secara khusus dulu dari remote dan barulah mencabut aliran listriknya. Metode ini amat penting untuk dilaksanakan guna mengantisipasi kemungkinan terburuk.
    Kecuali itu dengan mencabut kabel sebelum dibersihkan jauh lebih aman dan pastinya tak berbahaya. AC juga terhindar dari adanya kerusakan yang terjadi sebab keteledoran pada dikala membersihkannya.
  2. Membersihkan Cover AC
    Dikala membersihkan AC karenanya wajib membuka komponen penutupnya dan dilepaskan. Dengan demikian dapat membersihkan cover AC hal yang demikian mengaplikasikan kemucing, vacuum cleaner maupun lap kering. Metode ini dilaksanakan supaya cover AC bersih dari debu dan kotoran yang merekat.
    Metode bersihkan AC sendiri dengan gampang karenanya bersihkan komponen cover ini mengaplikasikan lap sedikit berair untuk membersihkan secara optimal. Lap berair dipakai untuk membersihkan sisa dari debu yang sudah membandel dan merekat sehingga terangkat dengan total.
    Selain telah cover AC telah bersih karenanya seka ulang dengan mengaplikasikan lap kering agar sisa air dari lap berair dapat mengering. Kecuali itu cover lebih bersih dan tak meninggalkan noda pada cover AC.
  3. Membersihkan Saringan Bagian
    Saringan saringan yakni salah satu komponen AC yang amat penting. Metode ini dikarenakan kerja dari AC kapabel menarik seluruh udara yang dikala di dalam ruangan. Lalu akan memprosesnya dengan sistem mendinginkan dan menghirupkan udara kembali pada ruangan hal yang demikian.
    Pada dikala membersihkan AC karenanya bersihkan debu dan kotoran yang merekat dengan bantuan mesin pengisap debu. Bagian itu saringan AC dapat dicuci mengaplikasikan sabun pencuci hingga kondisinya bersih. Kemudian bilas dan keringkan saringan AC sebelum dipasangkan kembali.
  4. Bersihkan Evaporator
    Metode bersihkan AC sendiri tanpa ribet adalah di komponen evaporator. Pastikan sebelumnya sudah menutup zona lantai dan dinding yang berdekatan dengan AC. Sediakan juga ember untuk menampung aliran air dari evaporator. Bersihkan dengan cairan pembersih supaya lebih optimal.
  5. Saringan Outdoor
    Selain telah membersihkan komponen indoor AC karenanya langkah terakhir dengan bersihkan outdoor. Dalam hal ini dapat mengawali dengan membersihkan debu yang merekat pada kisi pendingin mengaplikasikan kuas. Lalu menyiram air ke kisi AC dari sisi depan tanpa wajib melepas kipas.
    Lakukan dengan hati-hati pada dikala menyiramkan air sebab terdapat mesin kompresor berbentuk kotak yang terlindungi oleh pelat seng. AC kumal karenanya siram mengaplikasikan cairan detergen lalu keringkan.
    Itulah sebagian uraian mengenai sistem bersihkan AC sendiri di rumah tanpa perlu memanggil tulang service. Kecuali lebih efisien juga kapabel menekan tarif pengeluaran atas pembenaran AC.

Sumber: acwahana.com