Cara Bersihkan Blender Dengan Pemanas Air Tenaga Surya

0
65
views
sumber: google.co.id

Pemanas air tenaga surya adalah alternatif untuk mendapatkan air hangat dalam waktu kencang, secara khusus untuk membersihkan alat rumah tangga. Kebersihan perlengkapan rumah tangga adalah suatu hal yang wajib untuk dijaga agar kita terbebas dari bakteri dan penyakit. Salah satu kebersihan perlengkapan rumah tangga yang wajib dijaga adalah blender.
Blender adalah alat yang tak jarang kita pakai saat di dapur, baik dipakai untuk memasak ataupun membikin jus. Agar blender terbebas dari aroma yang tak nikmat dan noda yang susah sirna, kalian bisa menyimak langkah berikut ini.
Metode bersihkan blender dengan pemanas air tenaga surya
Blender adalah alat wajib yang wajib dijaga kebersihannya, sebagian alat-alat dalam blender nampak susah untuk dibersihkan, secara khusus saat terselip bahan makanan ataupun yang lain. Oleh sebab itu wajib seketika dibersihkan agar tak menghalangi cara kerja saat memblender apalagi sampai berdampak kerusakan.
Berikut langkah yang bisa kalian lakukan dalam membersihkan blender agar terbebas dari bakteri dan bau:

  1. Mencuci Blender dengan Air Hangat
    Metode pertama kalian bisa mencuci blender dengan cara menambahkan air hangat yang didapat dari solar water heater dengan sabun cuci kemudian nyalakan mesinnya. Hal ini berfungsi untuk melarutkan kotoran dalam air hangat bersama sabun pembersih agar blender terbebas dari kotoran dan bau.
    Setelah nampak bersih kalian bisa membasuh dengan air hangat dan mengeringkan selama sebagian menit dengan cara di lap menerapkan kain kering. Seandainya telah mengering kalian bisa mengaplikasikannya kembali.
  2. Mengaplikasikan Baking Soda

Saat kalian menerapkan blender berbahan plastik dan terlalu tak jarang dipakai karenanya akan berdampak pada warna blender yang kusam dan tak bening. Oleh sebab itu kalian bisa menerapkan baking soda dan lemon untuk membersihkannya.
Berikut langkah yang bisa kalian lakukan: peras jeruk lemon dan tambahkan dengan dua sendok makan baking soda lalu tuang ke dalam blender, kemudian tambahkan sedikit air. Nyalakan mesin dan putar dengan kecepatan paling tinggi sampai 30 detik, kemudian bersihkan menerapkan spons untuk menggosok.

  1. Mengaplikasikan Air Hangat
    Agar blender kalian tak mengalami perubahan warna dan bau, sebaiknya kalian seketika membersihkan setelah blender dipakai. Berikut cara membersihkan blender dengan air hangat: kalian cuma menambahkan air hangat yang didapat dari pemanas air tenaga sang surya dengan sabun atau cairan pembersih.
    Lalu kalian bisa menggosok dengan spons sampai bersih dan bilas blender sampai bersih, lalu simpan di atas rak dengan posisi terbalik agar blender mengering dengan kencang.
    Itulah tips atau langkah-langkah untuk membersihkan bagian blender menerapkan air hangat yang didapat dari pemanas air tenaga surya untuk menghilangkan noda dan bau yang tak nikmat. Dengan menerapkan air hangat dibanding air dingin atau air lazim, karenanya noda dan bau akan lebih efektif kencang sirna.

Sumber: intisolar.com