Hal Penting yang Harus Diingat Saat Membeli Pemanas Air Solar

0
55
views
sumber: google.co.id

Di pasaran, ada banyak sekali variasi pemanas air solar yang dipasarkan secara luas. Mulai dari desain, bentuk, dan kapasitas yang dapat Anda sesuaikan dengan keperluan. Tapi, permasalahan yang sering kali terjadi bagi para pengguna pemanas air pemula ialah lupa mengingat beberapa hal yang amat penting. Segera, apa saja hal-hal penting tersebut?
Demikian Penting yang Patut Diingat Saat Membeli Pemanas Air Solar

  1. Macam pemanas air
    Macam pemanas air yang ideal ialah hal penting yang sepatutnya Anda ingat dikala ingin membeli pemanas air. Pemilihan variasi pemanas air yang ideal tentunya akan mempermudah kegunaannya dalam keperluan sehari-hari.
    Semisal Anda ingin membeli pemanas air yang lebih hemat. Maka pilihlah variasi pemanas yang membutuhkan tenaga bukan dari listrik. Dengan demikian itu Anda dapat menghemat tarif listrik per bulannya padahal menggunakan pemanas air di rumah.
  2. Amati spesifikasi pemanas air
    Sebelum deal membeli pemanas air surya, ada baiknya baca spesifikasi pemanas tersebut dengan bagus dan benar. Ada berbagai variasi pemanas air yang dipasarkan secara luas, dengan demikian itu ada banyak juga spesifikasi yang ditawarkan.
    Tak perlu kebingungan, bila Anda pemula ada baiknya memilih pemanas air yang memiliki indikator hemat tenaga. Lazimnya indikator tersebut ditandai dengan satuan Energy Factor (EF). Seandainya semakin tinggi EF yang Anda pilih, maka semakin tinggi juga tingkat hemat tenaga pemanas tersebut.
    Seandainya Anda mengharapkan indikator pemanas yang tinggi, tidak ada salahnya untuk menjalankan perbandingan dari satu variasi pemanas dan lainnya.
  3. Amati suhu pemanas air
    Ada dua variasi pemanas yang dapat Anda pilih di pasaran, ialah pemanas dengan suhu konstan. Serta variasi pemanas dengan suhu yang senantiasa berubah-ubah. Keduanya tentu memiliki perbedaan yang amat signifikan dalam
    Seandainya Anda membutuhkan pemanas air untuk menolong kesibukan sehari-hari, pilihlah variasi pemanas yang memiliki suhu konstan. Dengan demikian itu Anda akan lebih hemat waktu dan tidak perlu lagi menyesuaikan suhu yang cocok untuk tubuh.
  4. Amati kapasitas
    Sebelum membeli, ada baiknya observasi kapasitas pemanas air matahari dan sesuaikan dengan jumlah member keluarga yang ada di rumah. Perhitungan kapasitas ini tentunya amat penting agar pemanas air tidak kencang rusak.
    Seandainya pemanas air hanya digunakan untuk mandi, maka Anda dapat memilih pemanas dengan kapasitas 15 liter. Akan tetapi, bila pemanas digunakan untuk berbagai keperluan sehari-hari, maka Anda sepatutnya menggunakan pemanas dengan kapasitas minimal 150 liter.
  5. Amati pengaman yang terpasang
    Pemanas air ialah variasi benda elektronik, jadi pastikan agar pemanas air yang Anda beli telah terpasang pengaman. Pengaman ini tentu saja penting agar pemanas tidak mudah korsleting dan timbul kerusakan lainnya.
    Pemanas air yang aman ialah variasi pemanas yang telah dilengkapi dengan switch anti kontak di bagian luarnya. Serta ELCB dan safety device agar pemanas semakin aman digunakan di rumah.
    Itulah tadi hal-hal yang sepatutnya Anda ingat dikala ingin membeli pemanas air agar pemanas aman digunakan untuk keluarga. Dengan hadirnya pemanas air solar tentu saja amat-amat menolong kesibukan sehari-hari dalam menggunakan air hangat. Dengan pemanas air, jadinya Anda tidak perlu lagi repot untuk memasak sebab air hangat telah tersedia selama 24 jam.

Sumber: intisolar.com