Rekomendasi Kriteria Produk Solar Water Heater Saat Beli

0
122
views
sumber: google.co.id

Tentunya untuk membeli solar water heater membutuhkan sebagian kriteria yang mesti ada di dalamnya. Kriteria ini akan membantu Anda untuk menemukan solar water yang ideal dan awet dikala diterapkan. Terlebih seandainya Anda memang betul-betul awam dalam pemanas air sehingga membutuhkan batasan tersendiri untuk membelinya.
Sebagian standar dan kriteria di bawah ini dapat diterapkan sebagai bahan referensi dalam pembelian solar water yang berkwalitas.
Kriteria pembelian solar water heater yang dianjurkan

  1. Bracket yang multifungsi
    Banyak yang tak tahu bahwa bracket dalam sebuah pemanas air ini memiliki fungsi yang cukup krusial untuk diterapkan. Layaknya manusia yang memiliki jantung, bracket ialah jantung dari pemanas air sehingga sisi kwalitas dan keawetannya mesti dilihat. Ternyata dikala ini untuk pemanas air tenaga surya juga menawarkan bracket yang memiliki fungsi banyak.
  2. Mempunyai standar Internasional
    Kriteria kedua dari pemanas air tenaga matahari yang mesti dipenuhi ialah tentang standar yang dimiliki oleh produk hal yang demikian. Dianjurkan untuk membeli produk dengan standar internasional supaya lebih terjaga keamanan dan kwalitas dari produknya. Biasanya standar ini diterangkan dengan label ataupun akta lolos uji.
    Ketika memilih sebuah pemanas air sisi keamanan memang mesti diutamakan dari segi lainnya karena berkaitan dengan keselamatan pemakainya.
  3. Garansi
    Pilihlah juga produk pemanas yang menawarkan garansi di dalamnya. Biasanya garansi yang diberikan ialah satu tahun untuk elemen yang ada pada heater-nya. Sementara garansi lima tahun diberikan untuk tangki penyimpanan airnya. Memilih produk bergaransi juga membikin Anda tak akan rugi dikala sewaktu-waktu heater-nya rusak sebelum masanya.
  4. Material pembuat tangki
    Menerapkan keempat yang mesti dipertimbangkan ialah pemilihan tangki menurut bahan pembuatannya. Jangan memilih tangki yang terbuat dari bahan gampang berkarat. Pilihlah bahan yang bebas karat dan memiliki lapisan bagian dalamnya sehingga lebih aman untuk diterapkan.
  5. Cadangan elemen
    Menerapkan selanjutnya yang dapat dipilih ialah tersedianya cadangan dari elemen lain yang berguna dikala keadaan hujan yang cukup lama terjadi. Cadangan elemen panas ini berguna untuk menyediakan air dalam keadaan panas pun dikala tak ada cahaya matahari sama sekali. Jadi selama waktu tertentu itu Anda konsisten dapat merasakan ketersediaan air panas secara cukup.
  6. Kecuali tenaga yang terbaharukan
    Kemampuan alat pemanas air selanjutnya ialah mengenai tenaga yang diterapkan seperti pemanas air tenaga surya yang memanfaatkan tenaga terbaharukan. lebih hemat tenaga ini juga tak menyisakan limbah yang merusak lingkungan.
  7. Heat loss
    Pilih tabung vakum dengan minim pembuangan gas di bawah 1% dikala temperatur sedang dingin atau dikala malam hari.
  8. meresap tenaga
    Menerapkan terakhir yang dipertimbangkan ialah kecakapan dalam meresap tenaga terlebih matahari. Tabung vakum yang diterapkan mesti cukup optimal dalam memanfaatkan tenaga yang sedang memancar untuk disimpan.
    Itulah sebagian kriteria yang mesti dipenuhi oleh solar water heater sebelum membelinya.

Sumber: intisolar.com