4 Tips Liburan New Normal di Masa Pandemi Agar Tetap Aman

0
93
views
sumber: google.co.id

Covid-19 membawa akibat yang sungguh-sungguh besar terhadap lifestyle manusia, ,semisal dari tamasya umum menjadi tamasya new normal. Dari bekerja di kantor jadi semestinya WFH. Sedangkan nuansa liburannya tak sama, manfaatkan hari libur dengan sebaik mungkin. Dan ciptakanlah momen tamasya menyenangkan tetapi konsisten aman dengan kiat berikut.
Kiat tamasya new normal aman dan menyenangkan

  1. Pilih tempat tamasya paling dekat
    Bila lazimnya tamasya ke Eropa atau Amerika, untuk kali ini pilih tamasya lokal sebagai tempat tamasya utama. Kunjungi tempat-tempat tamasya yang lokasinya berdekatan dengan tempat tinggal Anda. Kecuali lebih kencang dan mudah, Anda bahkan tak lelah dalam perjalanan.
    Dan ketimbang menggunakan alat transportasi umum, utamakan sewa kendaraan atau menggunakan mobil pribadi. Supaya terhindar dari kontak lantas dengan banyak orang. Kecuali lebih aman, metode ini juga lebih efisien. Apalagi jika tempat tamasya yang berharap Anda kunjungi berada di zona yang berjauhan.
  2. Siapkan perlengkapan lengkap pribadi
    Apa yang Anda rencanakan untuk hari libur nasional 2021? Apa berencana bertamasya atau cukup di rumah saja? Bila jawabannya ialah bertamasya, persiapkan perlengkapan tamasya jauh hari. Kecuali membawa makanan sendiri, bawa juga baju ganti dan botol minuman.
    Segala perlengkapan ini sungguh-sungguh diperlukan entah Anda tamasya singkat atau panjang. Setidaknya dengan membawa barang sendiri, Anda telah membantu pemerintah memutus rantai penularan Covid-19. Kultur baik ini juga membantu menghemat pengeluaran saat bertamasya.
  3. Hindari tempat ramai
    Liburan normalnya mengunjungi tempat keramaian tetapi sebab Covid-19 Anda tak dapat lagi mengunjungi tempat-tempat tersebut. Daripada mengorbankan kesehatan diri sendiri dan orang lain, pilihlah tempat tamasya yang tak terlalu ramai. Biasanya tempat tamasya sepi di hari kerja.
    Bila memungkinkan ambil cuti tahunan atau manfaatkan jatah cuti yang diberikan oleh pemerintah. Supaya tamasya di masa pandemi tak hanya dihabiskan bermalas-malasan di dalam rumah atau melaksanakan sisa profesi kantor yang menumpuk.
  4. Tersedianya transaksi digital
    Daripada mengunjungi wilayah tamasya yang hanya menawarkan transaksi tunai, lebih baik Anda pilih obyek tamasya ter standarisasi digital. Sehingga pembelian karcis dapat diselesaikan secara online. Ini penting untuk menghindari penyebaran Covid-19 lewat uang tunai.
    Sedangkan tak dianjurkan makan di dalam cafe, jika terpaksa pilihlah cafe atau rumah makan yang melayani pembayaran uang digital. Transaksi lebih mudah, Anda bahkan terhindar dari Covid-19.
    Sayangnya, masih banyak tempat tamasya dan rumah makan yang belum memfasilitasi transaksi digital. Penting bagi Anda untuk mencari info sedetail mungkin sebelum mengunjunginya. Atau belanja karcis rekreasi daring dari jauh hari sebelum hari keberangkatan.
    Itulah sebagian kiat yang dapat Anda terapkan jika beratensi melaksanakan tamasya selama pandemi Covid-19. Jaga selalu kesehatan tubuh agar tamasya terasa mengasyikkan bukan justru sebaliknya. Bawa obat-obatan dan kenakan masker selama tamasya new normal terlebih saat Anda mengakses zona publik.

Sumber: hariliburnasional.com