Hari Libur Maret 2023

0
127
views
sumber: google.co.id

Hari libur Maret 2023 juga tak terlalu banyak. Dapat dibilang bulan ini akan terasa amat produktif bagi beberapa orang sebab tak banyak tanggal merah. Tapi Maret menaruh banyak sekali peringatan peristiwa-peristiwa penting. Pun bila dirangkum, dapat jadi tiap harinya yakni perayaan.
Inilah Daftar Hari Libur Maret 2023 Serta Cuti Bersama

  1. 1 Maret
    Ada tiga perayaan yang terselenggara pada hari pertama di bulan Maret, tapi tak termasuk sebagai libur panjang 2023. Pertama yakni Hari Kehakiman Nasional, Mengenang Serangan Awam di DIY, serta Peristiwa Penegakan Kedaulatan NKRI.
  2. 8 Maret
    Hari Perempuan Internasional yakni peringatan kepada berkumpulnya 15.000an perempuan untuk mengadakan demonstrasi di New York tahun 1908. Di mana mereka menyerukan hak-haknya serta meliputi kenaikan standar bayaran. Interntional Women’s Day ini diselenggarakan tiap tanggal 8 Maret.
  3. 10 Maret
    Pada tahun 1956 tepatnya tanggal 10 Maret, dibentuklah Kongres Persatuan Seni Film Indonesia. Di mana kelompok sosial hal yang demikian terdiri dari para pemain film kondang Tanah Air. Karenanya berikutnya tiap tanggal hal yang demikian diperingati sebagai hari jadi kongres film namun tak masuk menjadi rencana hari libur 2023.
  4. 11 Maret
    Tiap tanggal 11 Maret yakni hari Supersemar. Di mana pada Surat Instruksi Sebelas Maret hal yang demikian, Ir Soekarno menyerahkan tahta kekuasaan terhadap Soeharto sebagai kepala negara.
  5. 15 Maret
    Tiap tanggal 15 Maret diperingati sebagai Hari Hak Konsumen segala dunia. Di mana pada hari hal yang demikian konsumen-konsumen mendapatkan perlakuan istimewa dari warung-warung ataupun sentra perbelanjaan.
  6. 22 Maret
    Perayaan tahun baru Caka 1945 jatuh pada hari Rabu tanggal 22 Maret 2023 menjadi hari libur nasional. Di mana umat Hindu memperingatinya dengan mengadakan Catur Brata Penyepian.
    Empat pantangan yang semestinya ditaati ialah: tak boleh berprofesi, tak boleh menghindupkan api, tak boleh bersenang-berbahagia, dan tak keluar rumah.
  7. 23 Maret
    Sehari sesudah perayaan Nyepi, ialah pada Kamis, 23 Maret 2023 Kemendagri menggelar cuti bersama. Meskipun ini untuk menghormati umat yang kemarin tengah melangsungkan Catur Brata Penyepian sehingga tentunya haruslah diberikan peluang rehat.
    Jadi padahal bukan libur kalender 2023, tapi umat Hindu yang berprofesi konsisten dapat beristirahat sebentar sebelum mengawali beraktifitas kembali.
  8. 30 Maret
    Hari hal yang demikian yakni tonggak majunya industri perfilman Tanah Air sehingga dinamakan Hari Film Indonesia. Di mana peringatan ini disamakan dengan hari pertama dari syuting film Darah dan Doa tahun 1950. Di mana film hal yang demikian yakni film layar lebar pertama yang diwujudkan di Indonesia.
    Menyongsong hari libur Maret 2023 yang padahal sedikit, tapi tentu konsisten semestinya dilewati dengan penuh motivasi. bahkan cuti nasional juga cuma satu jumlahnya, karenanya sebagai pekerja bisa memanfaatkan akhir minggu dan pekan untuk bersantai. Ada banyak hal menyenangkan yang dapat dikerjakan padahal bukan di ketika libur panjang.