Rekomendasi Tempat Wisata di Samarinda Paling Berkesan

0
32
views
sumber: google.co.id

Samarinda adalah salah satu kota yang ada di Kalimantan Timur. Kota ini termasuk kota besar yang ada di Kalimantan Timur. Maka banyak sekali daerah tamasya di Samarinda yang menjadi destinasi tamasya di kota hal yang demikian. Berikut yaitu 6 daerah tamasya menarik yang ada di Kota Samarinda.
Inilah daerah tamasya di Samarinda yang dapat dikunjungi

  1. Taman Liburan Jurang Hijau
    Untuk Anda yang berkeinginan berwisata dan merasakan suasana alam yang masih asri, Anda dapat mencoba ke taman tamasya Jurang Hijau. Kecuali merasakan suasana alam, Anda juga dapat mencoba bermacam wahana yang diberi seperti outbond. Karcis masuknya juga terbilang cukup murah, yakni Rp 5 ribu saja. Letaknya berada di Jalan Kebun Raya, Lempake, Samarinda.
  2. Samarinda Islamic Center
    Berikutnya Anda dapat mencoba pergi ke Samarinda Islamic Center yang adalah sebuah mesjid dengan arsitektur yang cukup unik. Terdapat Menara yang tingginya 99 meter yang mempunyai filosofi sebagai Asmaul Husna dan juga enam Menara kecil di tiap sudutnya membuktikan jumlah rukun iman. Letaknya berada di Jalan Slamet Riyadi nomer 1.
  3. Desa Kebiasaan Pampang
    Suku Dayak telah menjadi ikon dari Provinsi Kalimantan, termasuk Kalimantan Timur. Salah satu yang hingga kini masih betul-betul dijaga yaitu Desa Kebiasaan Pampang. Desa ini menjadi salah satu lokasi tamasya yang paling sering kali dikunjungi pelancong bagus lokal ataupun mancanegara. Daerah ini juga sesuai untuk trip Samarinda sebab tempatnya yang betul-betul kental dengan kultur masyarakat Dayak yang masih konsisten terjaga. Malah Anda akan disambut dengan tarian khas dari suku Dayak hal yang demikian.
  4. Kampung tenun Samarinda
    Kecuali desa kultur Pampang, juga ada kampung tenun Samarinda yang dapat Anda kunjungi. Pantas dengan namanya, kampung ini masih memelihara kultur menenun di kalangan masyarakatnya. Uniknya lagi tiap rumah pasti mempunyai alat tenun tradisional yang senantiasa diaplikasikan. Anda juga akan disuguhkan dengan bunyi decitan dari alat penenun sebab tiap harinya pasti ada penenun yang membikin kain tenun khas Samarinda. Oleh sebab itu, daerah ini betul-betul sesuai untuk Anda yang berkeinginan belajar secara segera seputar kain tenun khas ini.
  5. Mahakam Lampion Garden
    Kalimantan memang familiar dengan sungai Mahakamnya yang besar. Profit hal yang demikian dibuat sebagai daerah tamasya yang cukup menarik, yakni Mahakam Lampion Garden. Pantas dengan namanya, daerah tamasya ini terletak dekat dengan sungai Mahakam dan berisi banyak sekali lampu-lampu dengan bermacam warna dan wujud. Kecuali itu di sini Anda juga dapat merasakan bermacam tamasya masakan di Samarinda. Harga karcis masuknya cuma Rp 15 ribu saja.
  6. Bumi Sempaja Waterpark
    Daerah tamasya di Samarinda terakhir yaitu Bumi Sempaja Waterpark. Daerah tamasya ini adalah tamasya yang sesuai untuk keluarga sebab memperkenalkan banyak sekali permainan air yang menarik. Letaknya berada di Ruko Griya Niaga. Harga tiketnya sekitar Rp 25 hingga 30 ribu per orang.

Sumber: hariliburnasional.com