Apa Saja Persyaratan Mendapatkan Sertifikat REOR Online?

0
137
views
sumber: google.co.id

Sebagai seorang pelaut perlu mempunyai akta REOR online. Akta ini semestinya diperpanjang sebelum waktunya habis. Pelaut yang mempunyai akta ini mempunyai ketrampilan yang cukup bagus dalam hal radio elektronika dan juga sebagai operator radio ketika berlayar sedang berlangsung.
Syarat menerima akta REOR online?

  1. Lakukan Persiapan
    Dalam persiapan ini pengguna semestinya menetapkan dokumen dan juga data yang diperlukan tersedia untuk memudahkan pelaksanaan perpanjangannya. Adapun yang diperlukan dalam hal ini ialah sebagai berikut:
    • Foto terupdate
    Dokumen pertama untuk melengkapi administrasi ialah pengguna seharusnya unggah foto terupdate dengan latar foto berwarna putih komplit dengan menggunakan dasi. Foto ini semestinya berupa soft file untuk mempermudah pelaksanaan unggah-nya.
    • Scan NPWP
    Apabila pengguna mempunyai dokumen yang satu ini seharusnya melampirkan scan orisinil dari dokumennya.
    • Scan KTP
    Dalam hal ini scan KTP juga yaitu dokumen seharusnya yang semestinya ada untuk memperpanjang akta hal yang demikian. KTP dipakai untuk mencocokkan data diri dengan akta yang dibuat nantinya.
    • Scan Akta REOR
    Untuk memperpanjang akta ini pengguna juga seharusnya melampirkan akta REOR yang telah tak aktif. Akta REOR pelaut yang lama ini dilampirkan sebagai bukti kepemilikan akta REOR sebelumnya.
    • Isikan E-mail Aktif
    E-mail ini semestinya berisi surat elektronik aktif untuk mempermudah pelaksanaan komunikasi dan pengiriman data sebab memakai surat elektronik ini.
  2. Hubungi Customer Call
    Langkah berikutnya yang perlu dilaksanakan ialah pengguna seharusnya menghubungi nomor (021) 159 untuk memperpanjang aktanya. Kemudian pengguna akan dipinta mengirimkan dokumen yang sudah disiapkan melewati surat elektronik. Jangan lupa untuk membeberkan maksud pengguna mengirimkan dokumen hal yang demikian dengan kalimat pembuka yang semestinya.
  3. Masukkan User Manual
    Langkah selanjutnya yang semestinya dikenal oleh lowker pelaut untuk dikenal ialah memasukkan user secara manual. Akta akan menerima nama akun dan kata sandi pribadi untuk dapat mengakses sebuah website yang dibutuhkan. Ikuti perintah yang diwajibkan untuk dapat menerima akta hal yang demikian dengan langkah yang pas.
  4. Upload Dokumen
    Sesudah sukses masuk yang semestinya dilaksanakan oleh pengguna ialah men-upload dokumen yang dibutuhkan pada website yang sudah disediakan. Pastikan ukuran dan wujud layak dengan apa yang diinstruksikan pada website hal yang demikian. Tersebut ini dilaksanakan untuk membikin pengerjaannya pesat tanpa kendala.
  5. Lakukan Pembayaran
    Langkah terakhir yang perlu dilaksanakan ialah melewati pelaksanaan pembayaran. Akta akan menerima sempurna tagihan legal yang semestinya dibayarkan untuk menerima akta hal yang demikian. Akta hal yang demikian berisikan data penting yang tersedia pada akta nantinya sehingga pastikan semuanya benar dan terisi komplit.
  6. Akta Keterangan
    Akta akan menerima surat keterangan jikalau pengerjaannya sukses dengan bagus. Akta yang diharapkan telah sukses aktif dan dapat dicek pada lamannya.
    Itulah sebagian hal berhubungan dengan Akta REOR online yang perlu dikenal terpenting oleh para pelaut.

Sumber: jobpelaut.com