Fakta Rumah Sakit Darurat Khusus Corona Dalam Masa Pandemi

0
109
views
sumber: google.co.id

Adanya pandemi saat ini membikin kebutuhan untuk rumah sakit darurat memang benar-benar diperlukan. Salah satunya yakni rumah sakit darurat yang ada di Cina. Cina menjadi negara pertama yang terkena imbas dari pandemi ini. hal ini membikin banyak juga pasien yang dengan gampang dan cepat terinfeksi oleh virus Covid. Mempunyai tersebut membikin pemerintah membangun rumah sakit darurat dengan cepat.
Fakta rumah sakit darurat khusus Corona dalam masa pandemi

  1. Fasilitas dan fitur rumah sakit
    Rumah sakit darurat yang bernama Huo Shen Shan ini memiliki sebagian fasilitas yang khusus dipakai untuk pasien Corona. Separo bangunan rumah sakit tersebut yakni ruangan isolasi untuk pasien yang terkena virus. Kemudian juga ada sekitar 30 ruang ICU yang dilengkapi lemari kabinet 2 sisi berfungsi untuk mengaitkan kamar pasien dengan Lorong yang khusus.
    Via Lorong tersebut, staf RS bisa mengantarkan pasokan pada pasien tanpa wajib berjumpa secara langsung. Rumah sakit prefabrikasi ini juga memiliki sistem video dimana akan menolong para dokter untuk berbicara dengan pakar rumah sakit lazim militer.
  2. Ada 4.000 pekerja
    Jumlah pekerja yang diperlukan dalam membikin rumah sakit tersebut ada sekitar 4.000 pekerja konstruksi. RS darurat tersebut dibangun di atas lahan dengan luas sekitar 60.000 m2. Selain itu juga ada 700 orang manajerial yang bertugas untuk memegang serta memonitor pembangunan rumah sakit tersebut.
  3. Material bangunan prefabrikasi
    Rumah sakit darurat ini dirancang menerapkan sistem prefabrikasi dan juga material precast. Jadi rumah sakit ini juga dibangun dengan sistem memasang komponennya yang telah diciptakan dari pabrikan. Mempunyai ini yang membikin rumah sakit ini bisa dilakukan dalam waktu hampir satu minggu saja.
  4. Sudah 1.000 bangsal
    Semua dikatakan sebelumnya bahwa Cina menjadi negara yang pertama kali terdampak dan terdeteksi terkena virus ini. hal ini juga yang membikin banyak warganya yang terkena virus corona dengan lebih cepat.
    Tujuan dibuatnya rumah sakit prefabrikasi yang hampir sama dengan prefab house ini yakni untuk menampung pasien yang tidak bisa diterima di rumah sakit lain sebab penuh. Oleh maka rumah sakit ini memiliki jumlah bangsal atau kamar yang cukup banyak yakni sekitar 1.000 bangsal. Tetapi bangsal tersebut akan dilengkapi dengan sistem ventilasi yang diciptakan dengan khusus dan lemari kabinet dua sisi.
  5. Bukan yang paling cepat
    RS darurat ini bisa dibangun dengan waktu hanya 10 hari saja. terbukti rumah sakit tersebut masih kalah cepat dibandingkan dengan rumah sakit yang terletak di Beijing dan dibangun pada tahun 2003. Rumah sakit di Beijing tersebut bisa dibangun dalam waktu 7 hari saja, untuk kebutuhan pasien khusus SARS.
    Itulah sedikit fakta menarik seputar pembangunan rumah sakit darurat yang ada di Cina. Anda malahan saat ini bisa menjalankan pembangunan RS darurat dengan hubungi http://sanwaprefab.co.id/. Sebuah perusahaan kontraktor terpercaya yang ada di Indonesia.

Sumber: sanwaprefab.co.id