Kelebihan dan Kekurangan Sandwich Panel Untuk Pertimbangan

0
152
views
sumber: google.co.id

Kecuali dimanfaatkan untuk pembuatan partisi, jasa konstruksi memakai sandwich panel sebagai material utama dinding bangunan prefab. Beda dari dinding beton yang diolah dari campuran tanah, semen dan air. Panel sandwich adalah material jadi yang dapat lantas dipasang meniru struktur desain bangunan.

Kelebihan dan kekurangan sandwich panel

1.            Hemat Daya

Rumah atau bangunan yang diwujudkan dari panel sandwich mengabsorpsi daya listrik lebih sedikit dari rumah umum. Keadaan hal yang demikian membikin banyak orang beralih dari dinding beton menjadi panel. Konstruksi panel sandwich dapat Anda temui di industri garmen, hospital, komponen farmasi sampai pabrik makanan.

2.            Peredam panas dan bunyi terbaik

Kelebihan lain yang dimiliki material sandwich panel adalah meredam panas dan bunyi. Komposisi materialnya, memungkinkan gedung bangunan untuk mengabsorpsi panas secara natural sehingga tak terlepas 100% ke ruangan.

Lapisan material panel sandwich juga tepat sasaran membendung getaran bunyi. Sesuai bila Anda berencana membangun home theater atau ruang musik di dalam rumah. Sehingga getaran bunyi tak mengganggu orang lain terlebih tetangga depan, belakang atau samping rumah.

3.            Material siap pasang

Perbedaan utama antara rumah prefab dengan umum berlokasi pada cara kerja pembangunannya. Rumah umum memerlukan waktu lebih lama menuntaskan konstruksi dinding sebab memakai bahan belum jadi. Sementara rumah prefab memanfaatkan panel sandwich yang siap pasang.

Energi kerja cukup memasang panel meniru struktur bangunan. Dimulai dengan memasang dinding seketika dilanjutkan pemasangan atap rumah.

4.            Tersedia custom made

Sandwich panel terbaik diproses memakai teknologi mutakhir. Berkat teknologi hal yang demikian, jasa konstruksi dapat menuntaskan pembuatan rumah prefab custom. Tak cuma pembangunan rumah, mereka juga piawai membangun rumah sakit modular atau gedung komersil lainnya.

Kelebihan ini menolong pelanggan menjadikan gedung bangunan sekreatif mungkin. Teladan rumah atau rumah sakit yang benar-benar baru dan unik.

5.            Instalasi dan maintenace gampang

Kecuali tersedia dalam mode custom, kelebihan lain dari panel sandwich ialah maintenance dan cara kerja instalasinya yang gampang. Sebagian energi kerja lapangan yang spesialis bisa menuntaskan konstruksi dinding rumah modular dalam sebagian hari. Untuk perawatannya, Anda cukup membersihkan panel secara teratur supaya tak dekil.

Satu hal yang perlu diamati sebelum pasang panel ini ialah keterampilan energi kerja. Meskipun pemasangannya gampang, serahkan tanggung jawab ini pada jasa konstruksi prefab profesional sehingga hasil pemasangan panel rapi dan kuat.

6.            Harga Mahal

Satu-satunya kelemahan panel sandwich ialah harganya yang mahal. Keadaan ini disebabkan material panel diimpor dari luar negeri. Tak jarang seller malah memasarkan panel dalam mata uang dolar.

Menerapkan panel untuk konstruksi dinding rumah dapat jadi hal yang baru bagi sebagian orang. Melainkan untuk industri, pemanfaatan material ini adalah hal umum. Anda yang berminat memanfaatkan sandwich panel untuk konstruksi rumah atau bangunan prefab, silakan hubungi supplier yang ideal.

Sumber: sanwaprefab.co.id