BAGAIMANA CARA MENEMPATKAN OUTDOOR AC AGAR DINGIN MAKSIMAL

CARA MENEMPATKAN OUTDOOR AC AGAR DINGIN
Dikala anda memasang unit AC baru dirumah pasti anda pernah keder penempatan outdoor ACnya itu sebaiknya dimana. Tapi, sebelum menjawab keder hal yang demikian, anda perlu tahu bahwa outdoor AC ialah salah satu bagian yang berperan penting pada AC indoor sebab outdoor AC berfungsi untuk meresap udara panas dari dalam ruangan.

KENAPA AC DINGINNYA LAMA
AC yang membutuhkan waktu lama untuk memberikan pendinginan yang diperlukan disebabkan sebab bermacam-macam alasan, seperti ukuran PK yang tak cocok, bagian AC yang kumal, Freon Kurang, permasalahan pembatasan, atau kebocoran udara kurangnya isolasi termal ruang.

Nah supaya AC anda dapat dingin secara optimal, anda perlu mengenal terutamanya dulu metode menempatkan outdoor AC yang benar sehingga dikala anda berharap melaksanakan pemasangan unit baru anda dapat memperkirakan outdoor AC anda berkeinginan ditempatkan dimana. Berikut kiat menempatkan AC outdoor dengan benar:

  1. Lokasi Penempatan Jarak Outdoor AC
    Lokasi penempatan AC betul-betul penting untuk outdoor AC sebab dari fungsi outdoor AC yang telah kami ucap sebelumnya. Nah untuk mengembangkan pendinginan di ruangan anda serta menjaga usia bagian outdoor AC, anda perlu memilih daerah yang terbuka, bersih, dan bebas dari partikel-partikel seperti debu dan kotoran supaya pembuangan angin dari outdoor AC anda tak terhambat.

Pastikan ada ruang yang cukup di sekitar unit outdoor. Minimal, berikan jarak sekitar 60-90 cm dari dinding atau pagar. Ruang yang cukup akan menolong aliran udara yang bagus, memungkinkan kompresor untuk berfungsi dengan lebih efisien

  1. Jauhkan dari Cahaya Sang Seketika
    Tempatkan unit outdoor AC Anda di daerah yang tak terkena cahaya sang surya segera sepanjang hari. Cahaya sang surya yang terus-menerus menyinari kompresor AC bisa menyebabkan bobot kerja yang berlebihan dan menyebabkan AC tak berprofesi maksimal. Sebagai pilihan, letakkan unit di zona yang adem atau buatlah pergola atau atap penutup untuk melindunginya dari paparan cahaya sang surya.
  2. Kenyamanan itu penting
    Nah sesudah memilih lokasi penempatan anda juga perlu memikirkan soal kenyaman anda dan juga kenyaman tetangga anda sebab kita tahu bahwa outdoor AC bising dan mempunyai kipas untuk mengembuskan udara panas. Jadi, jangan pernah menempatkan outdoor AC di dekat jendela di rumah supaya anda tak dapat terganggu dengan bunyi dengung dari outdoor AC hal yang demikian dan jangan lupa memikirkan kenyaman tetangga anda. Kecuali kenyamanan anda, dan tetangga anda, anda juga perlu memikirkan kenyamanan teknisi anda dalam melaksanakan perawatan AC anda.
  3. Pertimbangkan Ketinggian dan Ventilasi
    Letakkan unit outdoor pada ketinggian yang pas dan hindari menempatkannya di zona yang gampang tergenang air hujan. Sebagai tambahan, pastikan ventilasi di sekitar unit tak terhalang oleh rumpun, dinding, atau benda lainnya yang bisa mengurangi peredaran udara.
  4. Pakai Dinding Penghambat
    Apabila memungkinkan, pakai dinding penghambat atau pagar yang berfungsi untuk melindungi unit outdoor dari angin cepat. Angin cepat bisa menyebabkan bobot kerja yang lebih tinggi pada kompresor AC dan menyebabkan penurunan efisiensi.
  5. Periksa Jenjang dan Perataan
    Pastikan unit outdoor berada pada permukaan yang rata dan stabil. Anda bisa memakai leveling tools untuk memutuskan posisi yang pas dan menghindari getaran yang tak perlu yang bisa menyebabkan kerusakan pada bagian internal.

Menempatkan unit outdoor AC dengan pas ialah langkah penting untuk memutuskan kinerja dan efisiensi dingin yang optimal. Hindari cahaya sang surya segera, sediakan ruang yang cukup, dan pertimbangkan ventilasi yang bagus untuk menjadikan lingkungan yang maksimal bagi AC Anda supaya berprofesi dengan efisien. Dengan melaksanakan langkah-langkah ini dan mengerjakan perawatan rutin, Anda bisa merasakan dingin yang maksmial.

Outdoor AC Sebaiknya Ditaruh Dimana?
Daerah yang tepat untuk meletakkan unit outdoor AC ialah di daerah yang mempunyai peredaran udara yang bagus dan terhindar dari paparan segera cahaya sang surya atau hujan yang berlebihan. sebagian daerah yang dianjurkan untuk meletakkan unit outdoor AC: Di atas dinding atau atap, Di samping bangunan, Di selasar atau balkon, dan Di zona terbuka dengan penutup atap.

Lokasi terbaik untuk memasang unit outdoor AC :
Daerah terbuka Pilihlah daerah yang terbuka dan tak terhalang oleh benda apa bahkan, seperti tembok, pohon, atau bangunan lain. Jarak Pastikan unit outdoor mempunyai jarak minimal 15 cm dari tembok atau benda lain di sekitarnya. Arah Hindari memasang unit outdoor di daerah yang terkena cahaya sang surya segera secara terus menerus.

Berikut ialah sebagian figur daerah tak bagus untuk memasang unit outdoor AC :
Di dalam ruangan: Bendung ini bisa menyebabkan ruangan menjadi panas dan lembab. Di daerah yang terkena cahaya sang surya segera: Bendung ini bisa menyebabkan unit outdoor menjadi panas berlebih dan tak berprofesi dengan bagus. Di daerah yang terhalang oleh benda apa bahkan: Bendung ini bisa menyebabkan aliran udara terhambat dan unit outdoor tak berprofesi dengan bagus.

Outdoor AC Apakah Tempat Air?
Ya, unit outdoor AC dirancang untuk bendung kepada keadaan cuaca eksternal, termasuk kelembapan tinggi dan hujan. Tapi, bendung air tak sama dengan kedap air. Apabila hal perlu diamati Hujan deras atau badai, Genangan air dan Ketahui dengan kelembaban tinggi yang menybabkan korosi.

BERAPA BULAN SEKALI AC DI SERVICE
Optimalnya dilaksanakan selama 3 bulan sekali tetapi frekuensinya bisa bervariasi tergantung pada elemen seperti frekuensi pengaplikasian, lingkungan, umur AC, dan pertanda-pertanda permasalahan AC tak berfungsi dengan bagus.

Memilih teknisi yang pas dan berpengalaman betul-betul penting supaya anda dapat berbincang-bincang lanjut soal penempatan Outdoor AC anda. Kecuali itu, kalau anda sudah menemukan teknisi yang pas, anda tak perlu kuatir mengenai perawatan AC anda sebab teknisi mengenal seluk beluk pemasangan AC anda jadi kalau ada permasalahan, teknisi yang anda pilih dapat segera membereskan masalahnya. Apabila anda kebingungan memilih teknisi, anda tak perlu kuatir sebab kami ACWahana hadir dengan tujuan untuk membangun kepercayaan sebagai partner atau mitra dalam memberikan solusi dan menangani tiap keperluan AC anda, bagus dalam skala residential.

ACWahana ialah Air Conditioning Specialist dengan pengalaman selama 30 tahun di bidang tata udara. Pengalaman hal yang demikian sudah membawa kami untuk memahami lebih dalam akan keperluan AC dan tata udara yang cocok dengan keperluan anda. Surel bahwa jasa pemasangan AC dan opsi pengaplikasian material ialah hal khususnya dalam pembelian AC anda. yang pas bisa memberikan pendinginan yang cocok, energi bendung AC yang lebih lama dan mencegah kekeliruan atau kerusakan.

Berikut paket jasa pasang residensial kami yang telah berikut dengan jasa teknisi terlatih dan material opsi terbaik : https://acwahana.com/news/terperinci/harga-jasa-pasang-ac-jakarta-dan-tangerang–acwahana-

PAKET PASANG AC 0.5 PK – 1 PK HARGA PAKET
Paket Pasang AC [ 3 Meter ] – Pipa 3/8 + 1/4 IDR 899,000
Paket Pasang AC [ 5 Meter ] – Pipa 3/8 + 1/4 IDR 1,199,000

PAKET PASANG AC 1.5 PK – 2 PK
Paket Pasang AC [ 3 Meter ] – Pipa 1/2 + 1/4 IDR 999,000
Paket Pasang AC [ 5 Meter ] – Pipa 1/2 + 1/4 IDR 1,299,000

PAKET PASANG AC 2 PK – 2.5 PK
Paket Pasang AC [ 3 Meter ] – Pipa 5/8 + 1/4 IDR 1.199,000
Paket Pasang AC [ 5 Meter ] – Pipa 5/8 + 1/4 IDR 1,499,000

JASA CUCI AC
Jasa Cuci AC Split [ Per Unit ] IDR 99,000
Jasa Cuci AC Cassettte [ Per Unit ] IDR 199,000
Jasa Cuci AC Ceiling Duct [ Per Unit ] IDR 299,000
Jasa Cuci AC VRV / VRF [ Per Module Outdoor ] IDR 349,000

Harga jasa pasang berikut telah termaksud jasa dan material bermutu :

  1. Jasa Instalasi Pemasangan AC
  2. Pipa Refrigrant
  3. Kabel NYM
  4. Selang Air Flexible
  5. Bracket Outdoor
  6. Vakum AC

Untuk dan bantuan lebih lanjut dapat hubungi kami di WA, atau kunjungi showroom terdekat anda. Kami tunggu kedatangan mu.

Sumber: acwahana.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top