SUDAH TAHU BELUM SISTEM HVAC BESERTA PERANNYA PADA GEDUNG

Pernahkah anda pernah kata HVAC di lingkungan kontraktor. Apakah anda penasaran apa itu HVAC. nah pada blog kali ini, kami berkeinginan membahas mengenai apa itu cara HVAC beserta peranannya. Yuk simak terus blog ini

Apa itu HVAC?
HVAC singkatan dari Heating, Ventilation, dan Air Conditioner dan juga diketahui dengan cara tata udara. Cara HVAC yaitu cara pengkondisian udara yang dipakai untuk mengatur keadaan dan temperatur lingkungan di dalam ruangan atau zona tertutup, bagus gedung, gudang, atau kendaraan utilitas.

Cara HVAC mempunyai 3 fungsi adalah berfungsi sebagai pemanas, pendingin, dan ventilasi udara dimana ketiga fungsi hal yang demikian disalurkan via 3 saluran yang berbeda. Lazimnya cara HVAC dipakai pada gedung komersial ataupun industri. Cara HVAC menyediakan lingkungan yang nyaman untuk anda dengan membatasi variabel udara ambien termasuk: temperatur, kelembaban, kecepatan udara dan kebersihan, dan mendistribusikannya ke segala ruangan.

Bagian Cara HVAC
untuk lebih memahami mengenai cara HVAC, yuk kita kenalin dahulu bagian-kompenan yang terdapat pada cara HVAC pada dibawah ini.

  1. Heating
    Pada cara HVAC, Heating yaitu bagian yang berperan untuk menjadikan panas secara terfokus dimana menjadikan panas hal yang demikian diwujudkan via cara konduksi, radiasi, dan konveksi. Cara Heating ini mempunyai sebagian komponen dan salah satunya yakni furnace. Furnace berperan sebagai sumber panas dimana panas hal yang demikian akan disalurkan ke hydronic pada boiler. Sesudah disalurkan ke hydronic, hydronic hal yang demikian akan mendapatkan peredaran sebab heat pump akan diberi bimbingan ke radiator sesudah boiler keluar untuk memindahkan panas ke peredaran udara. Nah dari cara ini lah, anda dapat mendapatkan udara panas maupoun hangat pada ruangan gedung anda.
  2. Ventilation
    Berikutnya ada Ventilation. Pada cara HVAC, ventilation yaitu bagian yang berperan untuk merubah udara pada ruangan dan juga mengatur temperatur udara serta menghilangkan debu, kuman, wewangian tak enak, menjaga kelembaban, memproduksi oksigen, dan melepaskan karbondioksida. Pada dasarnya cara ventilasi terbagi atas 2 macam adalah Forced ventilation dan Alami Ventilation. Forced ventilation yaitu cara yang diwujudkan dengan bantuan oleh exhaust fan yang bisa menolong prose pertukaran udara dalam ruangan meskipun Alami Ventilation yaitu cara yang dibantu dengan ruangan peredaran yang diperbolehkan terbuka.
  3. Air Conditioner
    Komponen terakhir ada Air Conditioner, cara air conditioner ini berperan untuk mengatur kelembaban dan pendinginan gedung ruangan anda. Bagian ini terdiri atas kompresor, refrigerant, heat exchanger, dan katup ekspansi. Sampai pendinginan pada air conditioner disebabkan oleh pertukaran udara panas menjadi udara dingin.

PERAN SISTEM HVAC
Seandainya kini, cara HVAC berperan penting pada komersial, industri, ataupun hunian. Berikut yaitu peran dari cara HVAC dibawah ini:

  • Menjaga kwalitas udara, temperatur dan kelembaban di dalam ruangan supaya bisa terkontrol dengan bagus.
  • Dalam industri, HVAC menolong mengatur temperatur untuk menghasilkan lingkungan kerja yang nyaman bagi orang yang berprofesi di dalamnya.
  • Arah pergerakan dan kwalitas udara juga membaik, jadi ini penting bagi industri.
  • Memberikan perlindungan bagi lingkungan atau ruangan
  • Berita ada pengerjaan manufaktur yang melibatkan bahan membahayakan, dengan mempunyai cara pembuangan yang efisien dan tepat sasaran, lingkungan menjadi aman dengan bahan hal yang demikian.

Untuk Email dan bantuan lebih lanjut dapat hubungi kami di WA, atau kunjungi showroom terdekat anda. Kami tunggu kedatangan mu.

Sumber: acwahana.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top