MENGAPA MESIN MRI RUMAH SAKIT MEMBUTUHKAN AC CHILLER

Pertama mari kita mengetahui apa itu mesin pemindai MRI pada rumah sakit.
Pemindaian MRI memakai magnet besar, gelombang radio, dan komputer untuk membikin gambar rinci organ dalam tubuh manusia. Pemindai itu sendiri lazimnya menyerupai tabung besar dengan meja di tengah, memungkinkan pasien untuk meluncur masuk. Dokter kini bisa memeriksa komponen dalam tubuh kita dengan betul-betul rinci dengan alat non-invasif ini.

MRI scan berbeda dari CT scan atau cahaya-X. Itu tak memakai radiasi pengion yang berpotensi membahayakan bagi tubuh manusia. Tarif pemindai MRI bisa melebihi sebagian juta dolar.

MENGAPA SISTEM AC CHILLER DIBUTUHKAN PADA MESIN PEMINDAI MRI ?
Kebanyakan mesin MRI didasarkan pada magnet superkonduktor sehingga ada sebagian pendingin (helium cair) di sekitarnya. Untuk menetapkan pengoperasian yang ideal dan pencitraan yang jitu, magnet di jantung mesin MRI mesti dijaga pada temperatur betul-betul rendah 4 Kelvin, merupakan -270 °C.

Tanpa pendinginan, dalam sebagian jam, segala helium akan menguap dan bocor lewat katup pengaman, sesudah itu magnet akan mengalami kerusakan yang tak bisa dibetuli. Pengisian ulang helium menghabiskan tarif puluhan ribu dolar sementara hilangnya magnet bisa menunjang kerugian modal menjadi jutaan. MRI Chillers bisa mengurangi panas berlebih yang diwujudkan dari MRI secara tepat sasaran. Pendingin yang diwujudkan untuk mesin MRI lazimnya mesti mempunyai toleransi temperatur yang betul-betul dekat dengan ragam bobot panas yang betul-betul luas.

Klik tautan dibawah ini untuk tahu macam metode AC Chiller :
https://acwahana.com/news/rinci/mengetahui-macam-metode-ac-chiller,-bagian-dan-funsginya

BAGAIMANA SISTEM AC CHILLER DAPAT MENDINGINKAN MESIN PEMINDAI MRI ?
Ada perangkat yang diketahui sebagai \\”kepala dingin di dalam MRI,\\” yang mengembunkan helium kembali menjadi format cair sesudah mengabsorpsi sejumlah besar panas dari magnet MRI – yang bertanggung jawab untuk mewujudkan medan magnet yang kuat. Metode pendingin MRI tipikal bertumpu pada metode air dingin khusus untuk memasok air dingin yang mendinginkan berjenis-jenis bagian mesin MRI.

MRI Chillers dari Chillers bisa berprofesi dengan pergantian air kota otomatis untuk menetapkan layanan 24/7 MRI dan menyediakan air pendingin yang stabil dan tetap untuk mengurangi limbah panas dari MRI.

SISTEM AC CHILLER MENGGUNAKAN METODE INDIRECT COOLING
Air dingin sebagai media pendinginan untuk mengurangi temperatur ruang yang luas pada kantor maupun sentra perbelanjaan. Mesin refrigerasi dengan metode mendinginkan air disebut dengan chiller. Chiller yakni pengkondisi udara dengan metode pendinginan tak segera.

Pada metode pendinginan tak segera ini, mesin refrigerasi tak lansung mendinginkan udara di tiap ruangan. Mesin refrigerasi mendinginkan air secara khusus dulu, kemudian air yang telah dingin ini diterapkan untuk mendinginkan udara di ruangan.

Untuk Berita dan bantuan lebih lanjut dapat hubungi kami di WA, Elektronik atau kunjungi showroom terdekat anda. Kami tunggu kedatangan mu.

Sumber: acwahana.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top