MENGENAL AC VRF GMV 5 DARI GREE : ENERGY SAVING KAPASITAS BESAR

AC VRV atau VRF merupakan singkatan dari ‘Variable Refrigerant Flow’. Pendingin ruangan ragam ini cakap mengakomodir bangunan-bangunan bertingkat dan kapasitas pendinginan yang besar. Kompresor inverter efisiensi tinggi mempunyai empat fitur menarik yang berbeda dari yang ditemukan pada AC inverter tradisiona l: efek hemat daya yang sungguh-sungguh baik, pengoperasian yang lebih andal dan presisi, kontrol jaringan yang lebih cerdas, memberikan pengalaman AC terbaik terhadap pengguna.

GMV 5: Solusi AC VRF Paling dengan Teknologi Inverter. GMV 5 memberikan peningkatan efisiensi, kenyamanan, dan keandalan operasi. Artikel ini akan membeberkan beberapa fitur kunci yang membikin GMV 5 menjadi alternatif yang menarik dalam sistem AC VRF. Berikut tentang fitur-fitur utama dari AC VRF GMV 5 Gree :

Klik tautan dibawah ini untuk membaca kelebihan sistem kerja AC VRV/VRF :
https://acwahana.com/news/rinci/pengertian-dan-kelebihan-sistem-kerja-ac-vrv-atau-vrf

  1. Desain Kompak, Kapasitas Maksimum dan Kombinasi Bebas Terbesar :
    GMV 5 mempunyai kapasitas maksimum yang luar lazim. Unit luar tunggal dapat menempuh kapasitas hingga 22HP, sementara kapasitas kombinasi maksimum malah menempuh 88HP. Ini menjadikannya solusi yang pas untuk proyek-proyek skala besar. Dengan kapasitas yang tinggi, satu unit GMV 5 dapat menangani zona pendinginan dan pemanasan yang luas, mengurangi jumlah unit yang diperlukan dalam instalasi dan penghematan biaya pemipaan.

Desain yang kompak juga merupakan keunggulan GMV 5. Ukuran dan berat yang relatif ringan memungkinkan unit outdoor untuk dibawa ke atap gedung via elevator tanpa perlu derek atau alat bantu lainnya. Ini mengurangi kompleksitas logistik dan biaya pemasangan, serta memudahkan pelaksanaan pemeliharaan dan perawatan rutin.

  1. Teknologi Inverter DC untuk Meningkatkan Efisiensi Kompresi:
    GMV 5 mengadopsi segala kompresor inverter DC dan ruang bertekanan tinggi yang berkinerja tinggi untuk mengurangi kehilangan panas berlebih dan meningkatkan efisiensi kompresi. Diperbandingkan dengan sistem konvensional, efisiensi kompresi GMV 5 jauh lebih tinggi.

Kurangi kehilangan panas berlebih dan tingkatkan efisiensi kompresi dari asupan langsung. Motor permasyn dengan efisiensi tinggi diadopsi untuk memberikan performa yang lebih baik daripada kompresor inverter DC tradisional.

  1. Kontrol Pencairan Cerdas
    Fitur kontrol pencairan cerdas di GMV 5 memastikan bahwa pelaksanaan pencairan berlangsung secara efisien. Cara ini menjalankan deteksi real-time dari parameter operasi, seperti suhu lingkungan, suhu penukar panas, dan tekanan sistem. Dengan mengaplikasikan berita ini, GMV 5 dapat secara cerdas memperkirakan ketebalan embun beku pada penukar panas, tekanan sistem yang tinggi, dan status penyumbatan, sehingga memastikan waktu pencairan yang pas.

Dengan pencairan yang efisien, sistem AC VRF GMV 5 Gree menghindari pembekuan berlebih pada penukar panas, sehingga meningkatkan efisiensi operasi dan kenyamanan pengguna. Selain itu, kontrol pencairan cerdas juga berkontribusi pada pemeliharaan rutin yang lebih mudah dan memperpanjang usia layanan sistem.

  1. Kipas Indoor Unit 7 Kecepatan Kecepatan
    AC VRF GMV 5 Gree dilengkapi dengan kipas dalam ruangan yang dapat dikontrol dalam 7 level kecepatan. Dengan mengaplikasikan pengontrol kabel, pengguna dapat memilih dari mode otomatis hingga turbo, serta beberapa tingkat kecepatan antara kecepatan rendah hingga tinggi. Pengaturan kecepatan kipas ini memungkinkan pengguna untuk mengatur tingkat aliran udara yang pantas dengan preferensi dan kebutuhan kenyamanan di ruangan.

Kipas indoor yang dapat dikontrol kecepatannya juga membantu mengoptimalkan konsumsi daya. Misalnya, pada cuaca yang adem, pengguna dapat mengatur kipas pada kecepatan rendah untuk menjaga suhu ruangan konsisten nyaman tanpa meningkatkan bobot listrik.

  1. Rentang Operasi Luas dalam Pelbagai Situasi Lingkungan:
    AC VRF GMV 5 Gree dirancang untuk beroperasi secara maksimal dalam beragam kondisi lingkungan. Dengan rentang suhu operasi luar ruangan ditingkatkan menjadi -5 °C hingga 52 °C dalam mode pendinginan, dan -20 °C hingga 24 °C dalam mode pemanasan, sistem ini dapat berfungsi efisien di lingkungan dengan suhu ekstrem.

Rentang operasi yang luas memastikan bahwa GMV 5 dapat dipakai di beragam wilayah geografis yang mempunyai perubahan musim yang ekstrem. Hal ini menjadi penting dalam menyokong kebutuhan pendinginan atau pemanasan yang konsisten sepanjang tahun.

  1. Mode Senyap dan Kontrol Keheningan Unit Luar:
    AC VRF GMV 5 Gree mempunyai mode senyap yang membuatnya pas untuk lingkungan yang memerlukan tingkat kebisingan rendah, seperti zona tidur, ruang pertemuan, atau rumah sakit. Saat suhu luar menempuh titik tertinggi, sistem otomatis beralih ke mode senyap, mengurangi kebisingan operasional yang diwujudkan oleh unit outdoor.

Terdapat 9 mode senyap yang dapat disesuaikan pantas kebutuhan, salah satu modenya merupakan memastikan tingkat kebisingan serendah 45dB(A), yang bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang tenang dan nyaman bagi pengguna.

  1. Teknologi Kontrol Pemisahan Minyak Dua Tahap (Patented) :
    GMV 5 mengaplikasikan teknologi kontrol pemisahan minyak dua tahap yang sudah dipatenkan. Fitur ini berperan penting dalam menjaga kwalitas refrigeran dan meningkatkan masa gunakan sistem. Pemisahan minyak yang efisien membantu mengurangi risiko kontaminasi dan kerusakan pada sistem pendingin, serta meminimalkan kebutuhan untuk perawatan dan pemeliharaan yang kerap.

Tahap pertama dari kontrol pemisahan minyak GMV 5 menempuh efisiensi hingga 98%, yang merupakan tingkat pemisahan yang sungguh-sungguh tinggi dan tahap kedua menempuh efisiensi hingga 95%. Pemisahan tahap pertama dan kedua bertujuan menjamin bahwa sistem berprofesi dengan efisien dan stabil.

  1. Lapisan Fins Emas yang Amat Antikarat :
    GMV 5 dilengkapi dengan lapisan Golden Fin yang sungguh-sungguh tahan terhadap korosi atau karat. Lapisan ini terbuat dari paduan Al-Mn (Almunium-Mangan) yang sudah dilapisi dengan lapisan perlindungan emas. Golden Fin secara signifikan meningkatkan ketahanan penukar panas terhadap korosi akibat paparan lingkungan yang lembab, seperti udara laut atau udara yang tercemar. Pengujian semprotan garam menampakkan bahwa performa anti-korosif Golden Fin 200% hingga 300% lebih tinggi dibandingi dengan fins lazim.

Dengan lapisan Golden Fin, GMV 5 mempunyai masa gunakan yang lebih lama dan mempertahankan performa penukar panas yang maksimal dalam rentang waktu yang lebih lama. Hal ini mengurangi biaya perawatan dan penggantian komponen serta meningkatkan efisiensi operasional.

Klik tautan dibawah ini untuk mengenal sistem klaim garansi AC Gree :
https://acwahana.com/news/rinci/gree-ac-tak-perlu-kuatir-keadaan sulit-garansi

GMV 5 Gree merupakan solusi AC VRF paling depan dengan teknologi inverter DC dan fitur-fitur inovatif lainnya. Dari kapasitas maksimum yang luar lazim hingga teknologi kontrol pemisahan minyak dua tahap, sistem ini menawarkan efisiensi, kenyamanan, dan kecakapan operasi yang tinggi. Dengan rentang operasi yang luas dan mode senyap, GMV 5 pantas untuk dipakai dalam beragam lingkungan dan proyek-proyek skala besar. Selain itu, lapisan fins emas yang sungguh-sungguh tahan karat memastikan masa gunakan yang lebih lama dan performa yang maksimal, mewujudkan GMV 5 sebagai alternatif yang kuat untuk kebutuhan pendinginan dan pemanasan yang efisien dan ramah lingkungan.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang AC VRF GMV 5 dari Gree dapat klik tautan dibawah ini atau hubungi kami di no wa atau surel :
https://acwahana.com/hvac/gree-ac-vrf-gmv-5

Untuk Info dan bantuan lebih lanjut dapat hubungi kami di WA, Surat atau kunjungi showroom terdekat anda. Kami tunggu kedatangan mu.

Sumber: acwahana.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top